Profil Alumni OSC

Online Scholarship Competition (OSC) merupakan Kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia, diadakan oleh situs berita & video Medcom.id. OSC hadir untuk memberikan kemudahan putra-putri Indonesia agar bisa melanjutkan pendidikan hingga S1 dengan menggunakan beasiswa yang ada di setiap universitas favoritnya.

OSC Merupakan program kolaborasi antara Medcom.id dengan Perguruan Tinggi Swasta sebagai penyedia beasiswa. Dengan OSC peserta tidak lagi perlu datang kekampus/universitas untuk mendaftarkan diri dan mengikuti tes secara langsung.

OSC mempersingkat proses tersebut dengan metode Online, pendaftaran dan test tahap awal dilakukan melalui sistem online. OSC kini telah memasuki tahun ke-5, bekerjasama dengan 21 Perguruan Tinggi Swasta ternama di Indonesia, yang berasal dari 8 kota yang berbeda (Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Malang, Surabaya, Makassar dan Bali) dan menyediakan 420 beasiswa S1 yang dapat diperebutkan oleh setiap siswa/i SMA/SMK/MA sederajat di Indonesia.

OSC diharapkan mampu menjadi daya dukung pendidikan tinggi yang memfasilitasi anak-anak berprestasi dari berbagai kalangan di seluruh Indonesia. Karena untuk menuju SDM Unggul, Indonesia Maju, diperlukan Pendidikan yang merata untuk seluruh putra/I Indonesia

image
Mohammad Erick Kusuma

OSC 2015

Universitas Trisakti

PT. Arun Prakarsa Inforindo

image
Anasthesia Karunia Charles

OSC 2016

Universitas Trisakti

Accenture Indonesia

image
Bintang Putra Damaryani

OSC 2016

Institut Teknologi Nasional (ITENAS) Bandung

PT PP (Persero) Tbk

image
Steven Sen

OSC 2015

Universitas Trisakti

PT. Multistrada Agro Internasional

image
Dimmas Mulya

OSC 2016

Universitas Trisakti

Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi Universitas Trisakti

image
Eunike Dewanggasani W. S.

OSC 2016

Universitas Trisakti