Perjalanan menjadi awardee beasiswa OSC 2020

Halo semua.

Perkenalkan nama saya Yuni Nur Malita Sari Mahasiswa D4 Analis Kesehatan dari Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya sekaligus sebagai penerima Beasiswa OSC di tahun 2020. Pada artikel ini saya akan sedikit membagikan pengalaman saya hingga bisa mendapatkan beasiswa dari Medcom ini.

Menjadi seorang penerima Awardee Beasiswa Online Shcolarship Competition (OSC) di tahun 2020 sampai sekarang tahun 2022 pasti hal yang mudah dilalui. Sebelumnya saya berasal dari lulusan SMA Negeri 1 Majenang yang merupakan sekolah ternama di daerah tempat tinggal saya. Lulus dengan nilai rapot yang memuaskan tidak menjamin lolos SNMPTN. Sejak saat itu saya memutuskan untuk belajar lebih giat untuk mengikuti SBMPTN, tetapi dunia belum merestui, yaitu Saya gagal untuk yang kedua kalinya. 

Sedih yang saya rasakan tidak sebanding dengan besarnya harapan orang tua terhadap saya. Jadi, saya tidak bebas untuk kuliah melalui jalur mandiri karena saya tidak ingin memberatkan pikiran dan tenaga orang tua. Maka dari itu saya inisyatif untuk membantu meringankan biaya orang tua dengan bekerja sebagai pelayan toko.

Tidak berhenti disitu, semangat saya tak mudah patah. Walaupun hinaan, cacian yang saya terima dari teman-teman karena tidak bisa melanjutkan ke bangku kuliah. Dari situ, saya mulai mencari informasi mengenai beasiswa OSC ini meskipun dalam posisi pekerjaan. Karna saya yakin pasti dibalik semua ini pasti ada jalan untuk saya mencapai cita-cita yang mungkin orang lain meremehkan saya. 

Dengan semangat saya mengikuti tahap demi tahap seleksi yang diadakan pihak OSC. Dengan optimis dengan ikhtiar saya berhasil lolos dan menjadi penerima beasiswa OSC di tahun 2020. Dengan begitu bangga karena saya bisa mewujudkan impian orang tua bisa melihat anaknya berkuliah tanpa biaya pendidikan dan biaya hidup yang ditanggung oleh media grup. 

Saya harap dengan ini saya bisa mengemban amanah kewajiban yang harus saya penuhi sebagai Duta OSC 2020. Semoga dari sini, kalian bisa bekerja untuk kuliah meskipun keadaan ekonomi terpuruk bahkan diremehkan oleh orang lain. 

  2466 Views    Likes  

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

previous post

REVIEW FILM SRI ASIH LANJUTAN DARI GUNDALA
Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

next post

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

related posts