10 JURUSAN YANG PALING DIMINATI ANAK MIPA

?

KEDOKTERAN

Jurusan ini adalah jurusan dengan peminat paling banyak dengan daya saing tertinggi. Bahkan peminatnya bukan hanya dari jurusan IPA saja loh, banyak anak anak IPS ataupun dari sekolah kejuruan yang ingin masuk jurusan kedokteran. Disamping prospek kerjanya yang menjanjikan, kedokteran termasuk jurusan idaman mertua ya guys, jangan lupakan dokter memiliki jasa yang sangat besar di masyarakat ya teman teman. K

 

FARMASI

Biasanya pilihan kedua anak kedokteran itu kalau ngga teknik ya farmasi. Daya saingnya cukup ketat apalagi dalam perguruan tinggi negeri. Jurusan ini sendiri mempelajari beberapa ilmu gabungan seperti biologi,kimia, dan kesehatan. Prospek kerjanya juga cukup menjanjikan. farmasi di sini tidak terbatas hanya pada obat-obatan saja ya, tetapi juga industri kosmetik. Tentu kamu sadar ‘kan dengan perkembangan industri kosmetik di dunia, termasuk Indonesia? Yap, lulusan Farmasi akan bertugas untuk meracik, menganalisis, dan mengindentifikasi obat-obatan serta kosmetik yang sesuai dengan standar kelayakan kesehatan.

 

GIZI

Masih di rumpun kesehatan, jurusan gizi adalah jurusan yang lumayan diidam-idamkan.

Beberapa hal yang akan dipelajari nantinya seperti kandungan nutrisi pada makanan, hubungan asupan dengan kesehatan, gaya hidup, cara memproses makanan, dan lain lain.

 

TEKNIK

Jurusan yang popular dan sangat diminati terutama bagi para siswa, jurusan ini dikenal sebagai jurusan yang berat dan minim jam tidur. Teknik sendiri merupakan fakultas yang didalamnya terdapat beberapa jurusan seperti teknik sipil, teknik computer, teknik informatika, teknik eleketro, teknik mesin, teknik geodesi, dan masih banyak lagi. Jurusan ini juga dikenal dengan jurusan yang paling tinggi solidaritasnya.

 

PERTAMBANGAN/PERMINYAKAN

Adalah jurusan yang dikenal karena kesusahannya, universitas dengan jurusan pertambangan paling baik di Indonesia sendiri salah satunya ada di Institut Teknologi Bandung. Prospek kerjanya juga menjanjikan sekali karaena gaji yang ditawarkan kebanyakan tidak main main apalagi jika kita berada di bagian lapangan.

 

KEPERAWATAN DAN KEBIDANAN

Siapa sih yang gak kenal jurusan ini, jurusan yang banyak diperbincangkan, katanya perawat/bidan nanti jodohnya adalah abdi Negara. Jurusan ini memiliki tingkat pengabdian jasa kepada masyarakat yang cukup tinggi. Sebagai seorang perawat, kamu akan belajar cara penanganan pasien yang tugasnya nggak kalah penting dari dokter. Dan sebagai bidan, tugasmu nanti juga akan sangat berjasa dalam keberlangsungan lahirnya seorang bayi

 

PENDIDIKAN

Siapa sih yang asing sama jurusan ini. Kalau gak ada guru gak aka nada juga tokoh tokoh besar, tokoh hebat di dunia ini. Peran guru sangat besar bagi kemajuan bangsa ini, oleh karena itu jurusan pendidikan memiliki banyak sekali peminatnya.

 

SISTEM INFORMASI

Jurusan ini berbeda dengan teknik informatika, system informatika, ataupun teknik komputer ya teman teman. Di jurusan ini kalian akan mempelajari berbagai materi seperti Basis Data, Sistem Informasi, Jaringan Komputer, Statistika Inferensi, dan Pemrograman Web. Di samping itu, ada juga beberapa mata kuliah pilihan, seperti yang ditawarkan di Jurusan Sistem Informasi Universitas Airlangga, berupa materi Perancangan Sistem Interaksi E-Health dan Metode Kuantitatif Bisnis.

 

BIOTEKNOLOGI

Apa sih jurusan bioteknologi itu? Jurusan ini adalah jurusan yang nantinya akan mempelajari pemanfaatan mikroorganisme dengan menggunakan teknologi- teknologi terkini yang nantinya akan menghasilkan produk produk yang bermanfaat bagi manusia. Jurusan ini nantinya bisa bekerja di berbagai sektor, seperti industri makanan, kesehatan, kosmetika, farmasi, pertanian, kedokteran, dan masih banyak lagi. Luasnya kesempatan untuk bisa berkarier di instansi pemerintahan atau BUMN seperti Departemen Kesehatan dan Departemen Pertanian misalnya.

 

ASTRONOMI

Dari namanya saja sudah kelihatan keren ya. Jurusan ini salah satunya terdapat di Institut Teknologi Bandung. Ilmu yang dipelajari disini menggunakan ilmu dasar fisika. Mahasiswa di jurusan ini nantinya akan menerapkan ilmu fisika terhadap objek di langit. Mata kuliah di jurusan saintek yang satu ini juga mencakup berbagai ilmu, seperti geometri, algoritma pemrograman, kalkulus, termodinamika, fisika kuantum, dan mekanika.

 

  58 Views    Likes  

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

previous post

REVIEW FILM SRI ASIH LANJUTAN DARI GUNDALA
Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

next post

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

related posts