10 Karakter Terkuat Dalam Dunia Marvel, Ada Tuhannya Marvel !! (Part 2)

Halo sobat OSC ! Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang sebagian karakter terkuat dalam dunia Marvel dari 10 karakter yang akan kita selesaikan pada part ini, kali ini kita akan melanjutkan lima karakter lagi untuk melengkapkan ceritanya pada part 2 ini. Gimana menurut kalian karakter-karakter sebelumnya apakah kalian setuju jika mereka merupakan yang terkuat ? Nah pada part 2 ini karakter-karakter yang ditampilkan mempunyai kemampuan yang lebih hebat dari karakter pada part 1, penasaran? langsung saja, berikut karakter terkuat dalam dunia Marvel part 2 ! 

 

5. The Living Tribunal

The Living Tribunal adalah entitas kosmik humanoid yang sangat kuat yang telah ada selama alam semesta tercipta. Tugasnya adalah untuk menjadi penjaga multiverse (semua total universe) dari ketidakseimbangan kekuatan mistik. Fakta lain soal The Living Tribunal adalah, dia merupakan satu-satunya makhluk kosmik yang hanya memiliki satu manifestasi(perwujudan) tubuh, untuk seluruh multiverse di Marvel selain The One Above All, yang artinya tidak ada duplikasi dirinya di universe lain. Tribunal juga dapat bertindak untuk mencegah ketidakseimbangan yang luar biasa baik atau jahat dalam alam semesta, dia dapat memusnahkan suatu planet secara gampang, bahkan seorang Thanos tidak akan memiliki kesempatan untuk melawannya meskipun memakai infinity stone. The Living Tribunal memiliki kemampuan untuk menghapus seluruh realitas dengan mudah, bahkan jika Thanos melawannya dengan Infinity Stones, itu tidak akan berarti apa apa bagi The Living Tribunal, karena ia memiliki kekuatan untuk meniadakan kekuatan di setiap batu Infinity Stones. The Living Tribunal sendiri merupakan perwujudan dari multiverse marvel. Dia di anggap sebagai entitas yang omnipotent, lebih kuat dari Eternity dan Infinity. Namun The Living Tribunal diatur oleh bos nya yang sekaligus memberikan kekuatan kepadanya yaitu One-Above-All. Sayang sekali The Living Tribunal telah mati melawan Beyonder, akan tetapi The Living Tribunal yang baru akan digantikan oleh Adam Warlock.

Untuk cerita lebih lengkap tentang The Living Tribunal dapat dilihat di

https://marvel.fandom.com/wiki/Living_Tribunal_(Multiverse)

4. The Beyonder

The Beyonder merupakan entitas kosmik dari ras kuno di dunia lain yang dikenal sebagai Beyonders yang sangat kuat, dia secara tidak sengaja diseret ke bumi karena ditarik oleh kelompok penjahat super jenius dengan sinar tachyon dan singkat cerita dia terpesona dengan kemanusiaan setelah berada kebumi. Dia memiliki kekuatan yang tak terbatas, tetapi yang membuatnya sangat kuat adalah kekuatannya dalam memanipulasi materi dan realitas. Beyonder memiliki kekuatan untuk memanipulasi realitas, dikatan jika Beyonder memiliki kekuatan yang melampaui Entitas Kosmik, seperti The Living Tribunal dan Eternity, namun satu tingkat dibawah One Above-All. Bayangkan saja jika kekuatan yang dimiliki The Beyonder bahkan mampu mengambil alih seluruh bumi hanya dengan pikirannya saja, selain itu dia dapat mengasimilasi pengetahuan dari seluruh Multiverse, bukan tingkat universe lagi ! Kekuatan lain yang dimiliki Beyonder adalah, teleportasi, kemampuan terbang, kemampuan untuk meningkatkan ketahanan fisik dan mengganti kemampuannya secara bebas, serta kemampuan untuk memindahkan orang lain dari satu tempat ke tempat lain melalui teleportasi. Berdasarkan sebuah narasi didalam komik Marvel Secret Wars II, volume 9 menetapkan bahwa Beyonder memiliki kekuatan jutaan kali lipat dari seluruh gabungan multiverse Marvel, dia juga pernah mengalahkan Galactus dengan mudah. Namun, Dia memiliki kebiasaan terjebak dalam tubuh manusia yang mungil, yang membuat kekuatannya berkurang drastis. 

Untuk cerita lebih lengkap tentang the beyonder dapat dilihat di https://marvel.fandom.com/wiki/Beyonder_(Earth-616)#History

3. Molecule Man

Molecule Man dulunya adalah seorang ilmuan bernama Owen Reece, dia dulunya hanya dianggap sebagai pecundang oleh rekan sekitarnya,suatu hari dia mengalami kecelakaan dilaboratorium sehingga membuatnya terpapar radiasi yang dahsyat, namun radiasi tersebut tidak membunuh Owen melainkan memberinya kekuatan untuk memanipulasi energi dan zat dalam skala sub atom. Singkat cerita Owen Reece menamai dirinya sebagai Molecule Man, pada saat itu dia tidak menyadari tingkat kekuatanya yang sebenarnya, jadi dia berbikir jika dirinya hanya dapat mengendalikan molekul dalam tingkat non-organik. The Watcher kemudian mengurung Molecule Man di universe alternatif, karena menyadari Molecule Man mampu menghancurkan seluruh universes jika dia menguasai kemampuannya. Nah singkat cerita setelah menguasai kemampuan penuhnya, Molucule Man benar-benar menjadi manusia yang sangat OP(overpowered), dia mampu memanipulasi realitas pada tingkat yang lebih luas dibandingkan Franklin Richard, saat The Beyonder melakukan kerusakan besar pada Multiverse, dia dengan mudah memperbaikinya dengan satu tangannya, selain itu dia juga dapat menciptakan alam semestanya sendiri sesuka dia. Kekuatan Molekul Man dianggap setara dengan jajaran entitas tingkat kosmik, seperti The Living Tribunal, death dan lainnya. Dia bahkan mengalakan The Beyonder dan juga Sentry didalam kesempatan yang berbeda.

Untuk cerita lebih lengkap tentang Molekul Man dapat dilihat di:

https://marvel.fandom.com/wiki/Owen_Reece_(Earth-616)

2. The One Below All

Karakter ini masih terbilang baru dalam dunia Marvel dibandingkan dengan yang sudah dibahas di atas, karena karakter ini memulai debut nya di tahun 2018 pada komik Marvel Immortal Hulk. The One Below All merupakan antitesis atau kebalikan jahat dari The One Above All, dia merupakan representasi dari semua kebencian dan kehancuran di multiverse, dengan begitu The One Below All memperoleh kekuatan dari kemarahan dan kesedihan orang lain. The One Below All tidak mempunyai kehendak/pikiran nya sendiri, melainkan hanya keinginan untuk menghancurkan segala sesuatu yang ada hingga dia menjadi satu-satunya entitas yang tersisa di multiverse. Menurut cerita jika kekuatan Bruce Banner (Hulk) didapatkan dari One Below All, melalui radiasi gamma yang juga merupakan salah satu materi ciptaanya, yang kelak akan digunakan untuk mengendalikan Hulk demi kepentingan One Bellow All. One Bellow All juga mampu membalikkan realitas, memiliki kemampuan dan kekuatan yang diluar batas, satu-satu hal yang membatasi kekuatannya hanyalah One Above All selain itu dia memiliki tingkat intelejensi yang sangat rendah. Sejauh ini One Bellow All dapat dikatakan lebih kuat dari Mephisto, selain itu kekuatannya hanya dapat diwujudkan melalui Green door atau radiasi gama mutagenik yang berarti dia membutuhkan inang yang sudah termutasi oleh radiasi gama untuk memakai kekuatannya. Meskipun kekuatan karakter ini belum di perlihatkan secara jelas, namun menurut saya dia bisa saja menjadi karakter terkuat kedua setelah The One Above All.

1. The One Above All

Karakter satu ini merupakan Tuhan nya Marvel dan bos dari Tribunal, dia adalah penguasa tertinggi di dunia Marvel serta sumber utama cinta dan kebaikan, yang berarti One Above All bukanlah orang jahat. Selain itu dia adalah sumber utama kehidupan dan ciptaan di Multiverse yang berarti dialah pencipta semua Multiverse dan segala sesuatu yang ada, termasuk menciptakan Beyonders dan The One Below All. Sebagai Tuhan dia dapat membatalkan atau menulis ulang suatu realitas dan waktu secara bebas dalam skala Multiverse, dia juga yang menciptakan Astral Regulator yang lebih kuat dari Infinity Gems yang nantinya akan dipakai oleh Thanos untuk membuat kekacauan melawan One Above All. One Above All pada dasarnya adalah omnipotent(mahakuasa), Omnipresent(mahahadir), dan Omniscient(mahatahu), yang membuat One Above All menjadi Tuhannya Marvel. One Above All pernah muncul ketika dia menasehati peter parker ketika bibi nya meninggal dalam wujud seorang tunawisma.

Untuk cerita lebih lengkap tentang One Above All dapat dilihat di

https://marvel.fandom.com/wiki/One-Above-All_(Multiverse)

Selesai sudah artikel kita tentang 10 karakter terkuat dalam dunia Marvel, sekali lagi penilaian ini sebagian besar hanya spekulatif, omongin kekuatan semuanya memiliki banyak kemungkinan, tapi yang pasti The One Above All adalah yang terkuat ! beberapa karakter tidak di ceritakan di sini seperti Galactus, Celestial, The In-Betweener, dan masih banyak karakter kuat lainnya. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan anda dalam dunia Marvel. 

  78 Views    Likes  

Tips Membuat Artikel Yang Menarik Dan Boom Like!!!

previous post

10 Universitas terindah di Dunia versi THE World University Ranking 2021
Tips Membuat Artikel Yang Menarik Dan Boom Like!!!

next post

Tips Membuat Artikel Yang Menarik Dan Boom Like!!!

related posts