banner

4 Beasiswa Luar Negeri Yang Sedang Buka Pendaftaran dan Bisa Didapat Tanpa TOEFL

Menempuh pendidikan di luar negeri atau study aboard rasanya sudah menjadi impian hampir semua pelajar. Tidak hanya mengejar pendidikan semata, belajar di luar negeri juga memiliki keunggulan lain diantaranya seperti mempelajari budaya-budaya baru, bahasa, dan yang paling sering menjadi alasan seorang pelajar biasanya adalah agar bisa travelling di negara lain.

Menempuh pendidikan di negeri orang tentulah harus menguasai bahasa dari negara tersebut. Namun, terkadang kendala bahasa inilah yang membuat banyak pelajar urung diri untuk melanjutkan studinya ke luar negeri. Persyaratan dan standar kemampuan bahasa yang harus dimiliki seperti TOEFL, IELTS, TOEIC, dan sebagainya juga kerap mengubur cita-cita banyak orang. Tidak hanya bahasa, kendala lain yang justru paling sering dialami seseorang yang akan melanjutkan studi di luar negeri adalah keuangan. Tingginya biaya, seperti biaya kuliah, transportasi, biaya hidup dan lain sebagainya kerap menjadi faktor yang paling banyak dikeluhkan mereka yang ingin melanjutkan studinya di luar negeri. Eits, jangan risau sekarang sudah banyak lo beasiswa full funded untuk kuliah di luar negeri yang bahkan tidak membutuhkan sertifikat bahasa seperti yang banyak dikeluhkan para Scholarship Hunter, oke guys ini dia daftarnya.

 

Beasiswa Pemerintah Brunei Darussalam

Kabar baik pertama hadir dari negara tetangga kita,  Brunei Darussalam. Pemerintah Brunei Darussalam menyediakan beasiswa kuliah untuk jenjang pendidikan diploma, S1, dan S2 secara penuh atau full funded melalui program pendidikan yang bernama Brunei Darussalam Government Scholarship to Foreign Students. Gimana nih, tertarik ?

Tidak hanya itu lo, beasiswa ini juga menawarkan biaya hidup sebesar BND$500.00 (Rp 5.272.324), tiket perjalanan di awal dan di akhir masa kuliah. Eits, masih banyak lagi lo tunjangan lainnya seperti :

Uang saku untuk makan senilai BND$150.00 (Rp 1.581.697) per bulan. Uang buku senilai BND$600.00 (Rp 6.326.789) per tahun. Akomodasi/tempat tinggal di asrama kampus. Bagasi bagi penerima beasiswa yang telah menyelesaikan kuliah, maksimum senilai BND$250.00 (Rp 2.500.000) untuk wilayah ASEAN. Asuransi selama masa kontrak beasiswa.

Beasiswa ini biasa dibuka pada awal tahun rentang waktu Januari-Februari, jangan sampai ketinggalan ya. Beasiswa tanpa syarat TOEFL ini juga memiliki rentang usia bagi pelamarnya yaitu antara 18-25 tahun untuk jenjang diploma dan S1, serta maksimal berusia 35 tahun untuk jenjang S2 per tanggak 31 Juli 2020.

Beasiswa ini juga menyediakan keleluasan penerimanya untuk memilih sendiri kampus mana yang diinginkan dan pastinya kampus hebat di sana ya. yaitu Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA), Politeknik Brunei (PB), Universiti Brunei Darussalam (UBD).

Untuk yang tertarik bisa langsung dikepoin beasiswanya https://indbeasiswa.com/2021/01/beasiswa-brunei-darussalam-bdgs.html

 

Beasiswa Korean Government Scholarship Program (KGSP)

Beasiswa selanjutnya dari negara para oppa-oppa korea nih, kalau kamu suka K-Pop kayaknya harus banget kepoin deh beasiswa ini.

Beasiswa dari pemerintah Korea Selatan juga membebaskan persyaratan TOEFL bagi pelamarnya. Selain itu korea juga menjadi negara idaman bagi banyak pelajar di dunia untuk melanjutkan studinya, selain kualitas pendidikan yang sudah maju dan mengikuti perkembangan zaman, Korea Selatan juga memiliki budaya-budaya unik yang sangat terkenal di dunia.

Beasiswa ini merupakan beasiswa full funded dan akan diberikan kuota per tahun. Meskipun, TOEFL dan IELTS bukan syarat mutlak mendapatkan beasiswa ini dan Hangul adalah bahasa yang akan digunakan dalam kehidupan sehari-hari hari, namun kamu akan di tuntut untuk dapat menguasai bahasa Inggris dengan minimal menguasai TOPIK level 5 atau 6 saat les bahasa di sana.

Pemerintah Korea memastikan mahasiswa internasional dapat kuliah secara aman dengan penawaran yang diberikan. Tunjangan per bulannya banyak sekali, mencakup:

 

Uang saku hidup bulanan sebesar 900 ribu won (Rp 10.925.506) Tunjangan kedatangan 200 ribu won (Rp 2.427.890) Tunjangan pemulangan 100 ribu won (Rp 1.213.945) Biaya kursus bahasa Korea, asuransi kesehatan, tiket pesawat ke Korea dan kepulangan setelah menyelesaikan studi Tunjangan tambahan 100 ribu won (Rp 1.213.945) jika memiliki skor TOPIK level 5 atau 6 setelah terdaftar di kampus di Korea Selatan.

Gimana tertarik nih buat ketemu sama oppa-oppa sambil dibayarin kuliahnya? Yuk langsung kepoin aja. Di https://indbeasiswa.com/2020/09/beasiswa-s1-korea-kgsp-undergraduate.html

Beasiswa Turkiye Bulsari

Program beasiswa yang satu ini rasanya sudah tidak asing lagi bagi para pemburu beasiswa. Turkiye Burslari Scholarship membuka kesempatan untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang S1, S2, S3, penelitian, dan program bahasa Turki untuk kalangan internasional.

Beasiswa ini sudah buka pendaftaran dan akan ditutup pada 20 Februari. Tidak hanya biaya kuliah beasiswa ini juga menunjang berbagai kebutuhan-kebutuhan lain seperti biaya akomodasi, asrama, dan biaya hidup pastinya. Wah, gileee, keren banget kan. Tidak main-main uang saku yang diberikan berkisar antara 600 TL (Rp 1,270,433) untuk jenjang S1, 850 TL (Rp 1,799,780) untuk jenjang S2, dan 1200 TL (Rp 2,540,866) untuk jenjang S3. Pokoknya kalian harus banget deh kepoin beasiswa yang satu ini disini ya! https://indbeasiswa.com/2021/01/beasiswa-turki-turkiye-burslari.htmlDBeasiswa

Beasiswa Pemerintah Rusia

Siapa nih yang mau nyusul Kak Turah Parthayana buat kuliah di Rusia?. Negara Rusia adalah salah satu negara yang banyak menjadi idaman pelajar untuk menlanjutkan studinya. Selain sistem pendidikan yang baik negara Rusia juga menawarkan beasiswa yang tidak boleh kamu lewatkan sedikitpun. Pemerintah negara Rusia juga menawarkan beasiswa setiap tahunnya. Beasiswa tersebut dibuka untuk semua jenjang baik diploma, S1, S2, hingga spesialis. Beasiswa ini juga tidak memutlakan TOEFL atau IELTS sebagai syarat wajib pendaftaran. Bagaimana tertarik ? info lengkap bisa langsung kunjungi https://russia.study/en

 

Nah,itu tadi sedikit informasi beasiswa luar negeri yang sedang buka pendaftaran dan tidak mewajibkan pendaftarnya memiliki sertifikat TOEFL atau sejenisnya. Tapi alangkah baiknya disiapkan juga y ajika ada, agar nilai kalian lebih diperhitungkan oleh penyedia beasiswa. Akhir kata jangan lupa belajar ya, kejar impian sejauh yang kalian bisa, dan ingat batas bahasamu adalah batas duniamu.

 

 

 

 

Sumber:

Halimatussya'diyah. 05 Agustus 2020.Jangan Sedih, 6 Beasiswa Ini Bisa Dilamar Tanpa TOEFL/IELTS!.Anakrantau.id

INDBeasiswa.com

 

  6494 Views    Likes  

banner
TERAPKAN 4R DEMI KELESTARIAN LINGKUNGAN !

previous post

Sakit Perut Melilit Belum Tentu Maag! Simak Perbedaan Maag, GERD, dan Gastritis
TERAPKAN 4R DEMI KELESTARIAN LINGKUNGAN !

next post

TERAPKAN 4R DEMI KELESTARIAN LINGKUNGAN !

related posts