4 Situs yang Wajib Diketahui Mahasiswa Tingkat Akhir

Haloo Sobat OSC...

Hayoo siapa nih yang sudah di semester akhir, dan masih bingung cari referensi untuk ngerjain skripsi. Ya, skripsi atau tugas akhir adalah salah satu tugas yang harus di selesaikan mahasiswa untuk mendapatkan gelar sarjana.

Proses mengerjakan skripsi dari awal hingga akhir bukanlah hal yang mudah. Bahkan, hal tersebut membuat mahasiswa membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencari referensi penulisan skripsi yang baik.

Nah, untuk alternatif lainnya aku punya 4 rekomendasi situs atau website nih yang sudah di akui, dan tentunya gratis loh!!

1. Academia

Sobat OSC pasti sudah tidak asing lagi dengan situs ini. Yah, situs academia adalah jejaring sosial untuk para akademis yang digunakan sebagai media sharing makalah penelitian. Selain itu, situs ini juga banyak menyediakan referensi tentang tesis, skripsi, dan jurnal baik dalam negeri maupun luar negeri. Selain itu, sobat OSC juga berdiskusi dan bertukar pikiran loh dengan mahasiswa luar. Wahh asikk nih!!

2. Google scholar

Disini kamu akan mendapatkan ribuan jurnal ilmiah atau skripsi dengan beragam format yang sangat mudah di akses. Untuk pencariannya? Sama persis saat kamu menggunakan google. Mudah, kan?

3. Microsoft Academic

Salah satu mesin pencari web literatur dan publikasi ilmiah yang bisa diakses secara gratis. Bahkan disini, sobat OSC bisa mencari referensi jurnal secara spesifik, mulai dari jurusan dan bidang studi

4. Perpusnas

Situs resmi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang sangat populer dikalangan akademis. Dalam situs ini, ada banyak jurnal ilmiah yang seakan tak terbatas jumlahnya dan bisa di unduh secara gratis. Tapi pastikan kamu sudah terdaftar sebagai member yahh.

Nahh, itulah 4 rekomendasi situs dari aku, semoga bermanfaat.

Sumber.                                                                                                                Gambar: https://profio.co.id/jenis-jenis-website-yang-perlu-anda-ketahui/

 

  30 Views    Likes  

BEASISWA YANG BISA KAMU IKUTI UNTUK ANGKATAN 2021/2022 dan 2022/2023 PART 1

previous post

Perjalanan menjadi awardee beasiswa OSC 2020
BEASISWA YANG BISA KAMU IKUTI UNTUK ANGKATAN 2021/2022 dan 2022/2023 PART 1

next post

BEASISWA YANG BISA KAMU IKUTI UNTUK ANGKATAN 2021/2022 dan 2022/2023 PART 1

related posts