banner

5 Anime ini Membuatmu Semakin Bersemangat dan bersyukur

Anime mungkin dipandang hanya sebagai film animasi yang disangkut pautkan dengan anak-anak, tetapi jangan salah banyak sekali pelajaran yang kita ambil dari anime-anime berikut yuk kita simak!

1. Spirited away

Spirited away merupakan anime produksi Studio Ghibli yang rilis pada tahun 2001. Anime ini menceritakan tentang seorang gadis kecil Bernama Chihiro, dia bersama keluarganya baru saja pindah rumah ke desa,tetapi sebelum mereka singgah di rumah barunya, mereka malah singgah ke sebuah gua yang asing dimana gua itu merupakan jalan masuk ke dunia hantu. Tanpa disadari Chihiro dan keluarganya malah terjebak di sana dan orang tua Chihiro pun mendapat kutukan menjadi babi karena memakan makanan tanpa izin mau tak mau Chihiro pun harus menyelamatkan kedua orang tua-nya. Dalam misi menyelamatkan kedua orang tua-nya Chihiro pun banyak mendapat ujian dan rintangan, tetapi Chihiro tak pantang menyerah karena demi orang yang disayanginya apapun dilakukan. 

Buat kamu yang tertarik akan kisah Chihiro kamu bisa lihat dulu cuplikannya.

2. I want to eat your Pancreas

I want to Eat Your Pancreas anime ini menceritakan seorang gadis  SMA bernama Yamauchi Sakura yang didiagnosis hidupnya tak akan bertahan lama disebabkan penyakit kanker pankreas yang diidapnya. Walaupun begitu Sakura tak menanggapinya dengan sedih malah dia ingin menghabiskan sisa hidupnya dengan melakukan hal-hal yang disenanginya sampai ia bertemu lelaki sekelasnya yang sangat pendiam sampai-sampai teman sekelasnya tak mengenalnya. Sakura menghabiskan waktunya bersama lelaki itu, lelaki itu bernama Haruki, Ia menghabiskan waktunya dengan Haruki walaupun sebenarnya Haruki terpaksa melakukan hal itu.Hingga pada akhirnya Haruki merasa dia menyayangi Sakura.Pada hari-hari terakhir hidup Sakura, Sakura meninggal mengenaskan dan tak pernah terbayangkan sebelumnya.

untuk kamu yang penasaran dengan kisahnya Sakura kamu bisa tonton dulu cuplikannya.

3. A Silent Voice

A Silent Voice ini merupakan anime yang paling unik dan beda dari yang lain karena menceritkan tentang seorang gadis bernama Nishimiya dimana ia merupakan seorang yang tuna runggu. Ia bersekolah di sekolah pada anak-anak umumnya namun, di sekolah Ia sering dirundung oleh teman-temannya karena Ia tak bisa berbicara dan tak bisa mendengar, anak laki-laki yang paling sering merundungya bernama Shaki dimana NIshimiya sering di jahali dan juga dipukul olehnya walaupun begitu Nishimiya tetap bersabar  karena Ia ingin berteman dengannya, tetapi Shaki tak mau karena jijik dengan Nishimiya, bertahun-tahun berlalu Shaki sadar bahwa perbuatannya itu salah, karma banyak berdatangan padanya hingga akhirnya keadaan terbalik pada hidupnya kini Ia tak mempunyai banyak teman.

Banyak sekali pelajaran dan hikmah yang bisa diambil dari anime ini. Untuk kamu yang tertarik dengan kisah Nishimiya yuk, lihat dulu cuplikannya sebelum menonton animenya!

 

 

 

4. Weathering With You

Weathering With You merupakan salah satu anime karya Makoto Shinkai yang tak diragukan lagi ceritanya. Anime ini berkisah tentang Hodaka  Morishima seorang remaja asal desa yang nekat pergi ke Tokyo untuk mencari kehidupan baru karena kehidupannya di desa sudah tak nyaman untuk dirinya.

Dengan modal nekat ia memberanikan diri untuk pergi ke Tokyo. Disana Ia tak mempunyai kenalan bahkan keluarga sampai akhirnya Ia ikut bekerja dengan Keika Suga, pria yang ia menolongnya saat Ia hampir terjatuh dari kapal. Di sana Ia bertemu dengan seorang gadis, gadis itu bernama Hina Amano, Hina memiliki kekuatan dimana ia bisa menghentikan hujan yang turun dan seketika langit menjadi cerah, orang-orang menjuluki Gadis Cerah. Hodaka dan Hina pun akhirnya membuat bisnis pawang hujan dimana saat itu Tokyo terus dilanda hujan yang tiada hentinya. Namun, dengan terus-menerus menghentikan hujan bisa membahayakan kehidpan HIna. Apakah Hodaka bisa mengatasinya?

Untuk kamu yang penasaran akan kisahnya kamu bisa melihat cuplikannya dulu.

5. grave of the fireflies

Yang terakhir adalah Grave of The Fireflies  terhitung anime ini memang sudah jadul, tetapi kisahnya sangat menyentuh hati. Berlatar waktu pada perang dunia ke-2. Berkisah tentang kakak adik yang tinggal di Kobe City, Seita dan Setsuko mengalami nasib tragis yang tak harus dialami pada usianya, orang tua mereka meninggal akibat perang yang terjadi. Seita sebagai Kakak harus berjuang demi adiknya. Seita akhirnya tinggal bersama bibi jauhnya karena sudah kehilangan segalanya akibat pengeboman di Kobe City. Walaupun sudah mempunyai tempat tinggal bukan berarti Seita dan Setsuko menjadi tenang dan aman. Bibi mereka merasa keberatan mereka hidup di rumahnya.

Seita memutuskan untuk meninggalkan rumah bibinya bersama Setsuko adiknya. Ia memutuskan untuk tinggal di gua pengungsian. Tak mempunyai apa-apa akibat susahnya mendapat makanan saat itu membuat Seita untuk memakan makanan seadanya dengan Setsuko.Saking sulitnya mendapat makanan mau tak mau Seita terpaksa mencuri makanan karena tak kuasa menahan lapar. Akibat sulitnya mendapat makanan Setsuko pun meninggal akibat kurang gizi.

Banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dari anime ini dimana kita harus bersyukur atas segala rezeki yang tuhan beri pada kita. Untuk kamu yang tertarik  bisa lihat dulu  cuplikannya.

Semoga anime-anime tersebut bisa menginspirasi mu untuk bisa berjuang dan semangat menjalani hidup dan selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki karena dengan itu bisa membuat kita menjadi manusia yang  kuat dan seutuhnya.

Untuk kamu harus tetap semangat menjalani hidup memang berat rasanya diterpa oleh banyak masalah, tetapi memang itulah hidup mengayun-ayunkan perasaan kita karena dengan adanya masalah  membuat kita semakin tangguh dan tak lemah untuk menjalani hidup.

  0 Views    Likes  

banner
Nasionalisme di Generasi Milenial

previous post

Mengenal Lebih Jauh Tentang Taijiquan
Nasionalisme di Generasi Milenial

next post

Nasionalisme di Generasi Milenial

related posts