5 Hal ini yang mebuat saya meraih Beasiswa OSC 2018

Online scholarship copetition ( OSC ) adalah kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia, yang diadakan oleh situs berita dan video medcom.id. OSC adalah program kolaborasi antara medcom.id dengan perguruan tinggi swasta sebagai penyedia beasiswa. Beasiswa OSC ini membuka peluang untuk anak-anak bangsa Indonesia khususnya anak- anak yang berasal dari keluarga yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikannya kejenjang kuliah. Dengan OSC kamu bisa berkuliah gratis selama 4 tahun di Universitas terkemuka di Indonesia.

Kali ini saya akan membagikan 5 Hal yang membuat saya menjadi pemenang Beasiswa OSC 2018.

 

1. Saya mempunyai tekat / niat yang kuat

Pernah dengarkan bahwa segala sesuatu itu tergantung dari niatnya ?  Jika niat kamu benar-benar  ingin mendapatkan suatu beasiswa, maka insyaa Allah kamu bisa mendapatkannya. Kenapa ? Karena dari niatlah kesungguh- sungguhan itu datang. Jadi teman - teman ,  Mantapkan niatmu yaa.. supaya kamu bisa mendapatkan Beasiswa yang kamu inginkan.

 

2. Saya  berani melangkah sendiri

Beasiswa Online scholarship competition mempunyai ujian Tahap Akhir yaitu Offline tes yang bertempatan di Balai kartini Jakarta selatan. Saya adalah seorang anak yang berasal dari Wakatobi sulawesi tenggara. Perjalanan saya ke Ibu kota itu bisa memakan waktu 3 hari. Bisa kebanyang tidak teman - teman,  jika saya tidak mengikuti tahap akhir itu, Mustahil banget jika saya bermimpi menjadi pemenangnya. Kenapa? karena saya harus ke Jakarta sendirian, tidak berpengalaman dalam hal perjalanan menggunakan pesawat, tidak punya kerabat juga teman di Jakarta. Lantas apa yang membuat saya bisa sampai Jakarta dan bisa mengikuti tes itu? Keberanianlah yang mengantarkan saya hingga ke titik ini. Jadi teman - teman jangan takut yaa, Beranilah melangkah sendiri karena sebuah mimpi tak akan terwujud tanpa perjuangan.

 

3. Saya  Belajar dengan giat dan bersungguh-sungguh

Menurut saya ini adalah opsi terpenting. Kenapa?

Karena untuk memenangkan suatu beasiswa itu pasti kamu akan dihadapai dengan tahap - tahap ujian. Ingat ya teman - teman ,, Jangan kamu menganggap remeh tahap - tahap ujian itu. Karena disana kamu akan berjuang untuk mengalahkan ribuan bahkan jutaan pendaftar lainnya. Berusaha aja terus Jangan pernah takut gagal,  gagal itu adalah urusan Akhir dan tetap berusaha karena untuk meraih mimpi itu tak semudah membalikan tangan. So teman - teman selalu ingat yaa,, bahwa sebuah usaha tak akan pernah menghianati hasil. Semangat..!!!

 

4.  Saya Selalu Berdo'a

Jika kamu sudah berusaha  dengan gigih ,  kamu juga harus tetap berdo'a ya teman - teman . Ingatlah, segalanya itu adalah rencana-Nya. Rencana-Nya adalah yang terbaik untuk kita. Berdo'alah semoga apapun yang kamu selalu semogakan bisa diijabah oleh-Nya. Jika kamu sudah berusaha dan berdo'a maka tetap percaya ya bahwa kamu bisa dan akan berhasil.

 

5.  Saya tidak pernah lupa untuk meminta restu/do’a orang tua

Kenapa sih kemana - mana kita harus izin orang tua, harus ini izin orang tua, harus itu kita juga Izin orang tua.? Kamu pernah tidak bertanya demikian?

Aku yakin kamu pernah pergi keluar rumah dan tidak Izin orang tua, bahkan hanya sekedar mengikuti ujian sekolah saja kamu harus izin orang tua. Kamu tau tidak kasiat dari kegiatan itu. Padahal kegiatan ini simpel sekali namun ada kekuatan besar dibalik kegiatan itu, apakah kekuatan itu? Jawabannya adalah Do'a daru kedua orang tua. Ingat yaa, salah satu do'a yang diijabah oleh-Nya itu adalah do'a orang tua. Jadi teman - teman jangan lupa ya.. Minta restu kedua orang tuamu jika kamu ingin sukses menjalani hari - harimu.

 

Itulah 5 hal yang membuat saya berhasil menjadi pemenang OSC 2018. Buat kamu para pejuang beasiswa,  jangan lupa untuk tetap semangat dan terus berusaha yaa.

 Jangan menyerah karena 1 kegagalan karena kesuksesan tak dapat diraih tanpa ada kegagalan didalamnya. Semangat teman-teman 

 

(Nur Meli)

  1446 Views    Likes  

Bingung Pilih Bahasa Pemograman Apa? Yuk Simak 6 Pilihan Terbaik Di 2021(Part 2)

previous post

Bingung pilih Bahasa Pemograman apa? Yuk simak 6 pilihan terbaik di 2021(part 1)
Bingung Pilih Bahasa Pemograman Apa? Yuk Simak 6 Pilihan Terbaik Di 2021(Part 2)

next post

Bingung Pilih Bahasa Pemograman Apa? Yuk Simak 6 Pilihan Terbaik Di 2021(Part 2)

related posts