5 Kesalahan Dalam Menggunakan Smartphone

Zaman sekarang smartphone sudah tidak asing lagi bagi orang-orang. Membeli smartphone tidak semudah membeli sepotong kue. Banyak hal yang harus diperhatikan ketika menggunakannya. Meskipun smartphone tampak kecil tetapi mereka benar-benar membuat perbedaan dalam hidup kita.

Namun sayang, terkadang orang-orang tidak menyadari bahwa mereka telah membuat kesalahan dalam menggunakan smartphone. Berikut 5 kesalahan tersebut.

Sumber Gambar: https://images.app.goo.gl/B3mkJe39cfFtYjhw6

1. Menggunakan Charger Non-Original

Harga charger original memang lumayan mahal. Tetapi menghemat uang dengan cara membeli charger KW bukanlah langkah yang tepat. Ketika charger original rusak, langkah yang tepat adalah menggantikannya dengan yang original juga. Meski charger KW  sangat murah tetapi ini akan merusak smartphone secara perlahan

2. Mengaktifkan Notifikasi yang Tidak Penting

Beberapa aplikasi dapat ditampilkan di layar depan, meskipun pengguna tidak menggunakan smartphone tersebut. Biasanya banyak notifikasi yang tidak penting. Dan ini menyebabkan  kenapa baterai cepat habis, smartphone lag, dan kuota internet menjadi cepat habis. Yang harus dilakukan adalah dengan menonaktifkan notifikasi tidak penting tersebut.

3. Menggunakannnya Sepanjang Waktu

Menggunakan smartphone sepanjang waktu merupakan bukan ide yag baik. Meskipun ponsel pintar termasuk benda mati, tetapi ia perlu istirahat juga. Jadi, cobalah untuk mematikannya pada malam hari.

4. Menggunakan Tanggal Lahir Untuk Kata Sandi

Hal ini banyak terjadi, orang-orang sering menggunakan tanggal lahirnya sebagai kata sandi smartphone. Tak bisa dipungkiri bahwa harga smartphone tergolong mahal. Jadi selalu ada orang yang tertarik untuk mencurinya.

5. Cahaya Layar Terlalu Terang

Menggunakan smartphone dengan cahaya layar terlalu terang memang tidak akan merugikan smartphone  palingan baterai menjadi cepat habis. Namun hal ini dapat memberi tekanan yang berlebihan pada mata penggunanya. Cahaya yang terlalu terang akan merusak mata.

Nah itulah beberapa kesalahan yang sering dilakukan orang-orang dalam penggunaan smartphone. Semoga kalian menjadi pengguna yang cerdas dan tidak merugikan dirimu sendiri. Semoga bermanfaat

  130 Views    Likes  

Tips Membuat Artikel Yang Menarik Dan Boom Like!!!

previous post

10 Universitas terindah di Dunia versi THE World University Ranking 2021
Tips Membuat Artikel Yang Menarik Dan Boom Like!!!

next post

Tips Membuat Artikel Yang Menarik Dan Boom Like!!!

related posts