5 kesalahan yang harus dihindari saat interview beasiswa secara virtual

Halo sobat OSC!

Kali ini aku mau bahas kesalahan apa saja yang harus kalian hindari saat interview beasiswa, pembahasan kali ini pasti cocok banget buat kalian yang saat ini sedang mengajukan beasiswa dan sedang dalam proses interview. Apalagi buat calon penerima Beasiswa OSC kalian wajib banget tau, karena biasanya final tes yang dilakukan kampus berupa interview dan itu dilakukan secara virtual. Oke langsung aja ini dia 5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Saat Interview Beasiswa Secara Virtual.

Tidak Memperhatikan Stabilitas Koneksi 

Ini nih hal pertama yang paling penting kalau kamu mau interview secara online, kamu harus benar-benar siapin ini jauh hari sebelum interview agar pada saat hari H kalian tidak mengalami masalah jaringan dan bisa menjawab pertanyaan dengan lancar.

Tidak Memilih Lokasi Yang Tepat

Usahakan saat ingin melakukan interview secara virtual kalian itu harus mencari tempat aman. Aman disini maksudnya tidak berisik sehingga audio kamu bisa didengarkan dengan baik oleh si pewawancara dan kamu juga tidak terganggu oleh suara-suara dari luar.

Tidak Menunjukan Penampilan Yang Sesuai

Meskipun interview dilakukan secara virtual bukan berarti kalian bisa memakai pakaian seenak kalian yah. Tetap tampil rapi dan menarik karena penampilan adalah hal pertama yang di lihat oleh si pewawancara.

Tidak Menatap Kearah Kamera 

Pandangan yang kurang fokus akan memberi sinyal bahwa kamu merasa gugup atau kurang percaya diri, jadi sering-sering lah kalian menatap kamera agar terjadi kontak mata dengan si pewawancara dan itu bisa mempengaruhi hasil interview kamu loh.

Tidak Mempersiapkan Diri Seperti Interview Secara Langsung

Interview yang dilakukan secara virtual bukan berarti sifatnya santai dan tidak profesional, kalian harus ingat bahwa ini tetap merupakan bagian dari proses serius yang akan menghantarkanmu mendapatkan beasiswa impian.

itu dia 5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Saat Interview Beasiswa Secara Virtual, kalau kalian suka jangan lupa like and see you next time

  118 Views    Likes  

Catat!!! Beasiswa Pelatihan Koding dari Kementerian agama dan Skilvul

previous post

Daftar beasiswa dari berbagai negara di dunia
Catat!!! Beasiswa Pelatihan Koding dari Kementerian agama dan Skilvul

next post

Catat!!! Beasiswa Pelatihan Koding dari Kementerian agama dan Skilvul

related posts