banner

5 Macam Bahasa Pemrograman

Halo Sobat OSC ! 

Dalam artikel kali ini, aku akan membahas beberapa bahasa pemrograman yang sering dipakai oleh para programmer. Nah aku yakin kalian semua sering menggunakan komputer, tapi apakah kalian tahu dalam komputer itu terdapat program yang berjalan ? Mungkin bagi sebagian orang tahu, pun mungkin masih awam.

Program tersebut berisikan perintah - perintah atau sintaks yang ditulis berbaris baris, yang dapat dimengerti oleh komputer. Nah untuk menuliskan program tersebut, terdapat banyak bahasa, diantaranya

1. Bahasa Java

Bahasa permrograman ini banyak kita temukan pada aplikasi, baik dalam komputer ataupun smartphone. Sebagian besar bahasa ini digunakan untuk mengembangkan aplikasi mobile. Keunggulan dari Java yaitu sifatnya yang open source, dapat digunakan di berbagai macam sistem operasi.

2. Bahasa C 

Bahasa C ini, dapat dikatakan bahasa tertua dan bahasa ini dikembangkan lagi seperti bahasa C#, C++ dan masih banyak lagi. Namun siapa sangka bahasa ini merupakan dasar beberapa bahasa pemrograman yang banyak digunakan saaat ini.

3. Bahasa PHP

Bahasa ini dapat dikatakan bahasa yang cukup populer sekarang ini, PHP merupakan salah satu bahasa yang digunakan untuk mengembangkan situs di sebuah jaringan internet. Ketika kalian akan membuat website, bahasa PHP ini lah yang wajib digunakan untuk mengembangkan website tersebut.

4. Bahasa Python

Dalam tingkatannya bahasa Python tergolong dalam bahasa tingkat tinggi. Bahasa ini termasuk bahasa yang mudah dipahami untuk pemula. Python dapat digunakan untuk membangun aplikasi baik itu berbasis web ataupun mobile. Bahkan perusahaan besar seperti Instagram, Pinterest pun menggunakan Python untuk pengembangannya.

5. HTML/CSS

Bahasa HTML yang untuk membuat halaman web dan menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah internet, sedangkan CSS digunakan untuk mengatur / mempercantik tampilan yang sudah ditulis oleh bahasa HTML. Selain menggunakan HTML dan CSS pengembangan website juga menggunakan bahasa javascript dan PHP.

Tentunya masih banyak bahasa pemrograman yang dipakai oleh para developer untuk mengembangkan aplikasinya

See you & Semoga bermanfaat...

Sumber gambar : lkppcb.net

 

  81 Views    Likes  

banner
GAGAL SNMPTN! Ini yang harus Kamu lakukan

previous post

Sejarah Rafflesia arnoldii, Bunga Raksasa dari Bengkulu
GAGAL SNMPTN! Ini yang harus Kamu lakukan

next post

GAGAL SNMPTN! Ini yang harus Kamu lakukan

related posts