banner

5 Tips dalam Berjuang

Gagal? Ku rasa gagal itu tidak ada, karena mau atau tidak mau, suka atau tidak suka, kita harus bangkit apabila suatu target belum bisa kita capai. Kita tidak boleh terpuruk dengan keadaan. Selagi nafas masih ada, tulang masih kuat, kita harus mencapai target yang “tertunda”. Ini adalah 5 tips dalam berjuang dariku.

Gigih dalam Menghadapi Masalah

Masalah akan sering melanda apabila kita sedang berada dalam fase “berusaha” untuk menggapai impian kita. Maka dari itu sikap gigih perlu kita tegakkan, jadikan semua masalah sebagai cambuk yang mendorong kita lebih maju.

 

Triple B (Berusaha, Berdoa, Bertawakal)

Setelah kita mengerahkan seluruh ruang dan waktu untuk berusaha, itulah saatnya kita harus menengadah kepada Tuhan agar diberikan apa yang kita butuhkan dan memasrahkan diri sepenuhnya kepada-Nya.

 

Isi Waktu Luang dengan Hal Bermanfaat

Akhir pekan dan malam hari adalah waktu-waktu senggang yang biasanya kita habiskan untuk bermain gadget ataupun menonton TV, ada baiknya kita masih tetap mengisinya dengan hal-hal bermanfaat. Seperti membaca buku pengetahuan, mengumpulkan ide, ataupun yang lainnya. Kebiasaan bagus ini akan membuat mindset kita terhadap berbagai hal adalah “dilakukan segera”, bukan “nanti saja”.

 

Fokus pada 1 Tujuan

Kita memang harus membuat planning yang banyak bahkan dari A-Z untuk masa depan, namun kita tetap harus menceklis prioritas utama, hal ini dapat membantu kita menggapai impian dengan jalan yang strategis.

 

Komitmen

Dalam berjuang, kita harus memiliki komitmen yang kokoh, mungkin kita memang harus mendengarkan saran dari orang lain, namun apabila saran orang lain sekiranya dapat membuat planning kita hancur, lebih baik percaya pada diri sendiri, berkomitmen dengan diri sendiri, sehingga di saat kita berhasil, bangga dan haru lebih terasa karena semua yang kita lalui adalah hasil jerih payah kita SENDIRI.

 

Perjuangan belum usai teman, berlarilah! Kalau tidak mampu berlari maka berjalanlah! Tak mampu juga? Maka merangkaklah. Kita takkan tertinggal apabila kita bergerak, kita takkan terpuruk apabila kita memaksakan bangkit. Memang itu berat, namun lebih berat lagi jika kita hanya diam sekarang, namun akhirnya masa depan kita kelam.

  180 Views    Likes  

banner
Cara Menjadi Pendengar yang Baik

previous post

Cara Mudah dan Cepat Menghafal 16 Tenses Bahasa Inggris
Cara Menjadi Pendengar yang Baik

next post

Cara Menjadi Pendengar yang Baik

related posts