banner

7 MACAM KUE KERING YANG WAJIB ADA SAAT HARI RAYA

Haloo Sobat OSC, Apa kabar nih? Semoga sehat selalu dan Lancar Puasanya.

Sebentar Lagi lebaran nih, Udah punya Inspirasi belum mau buat kue apa? Simak dibawah ini yuk Rekomendasi Kue kering yang wajib ada saat Hari Raya.

Kue Kering adalah Sejenis makanan Ringan  yang bertekstur keras tetapi renyah dan memiliki kadar air sangat rendah karena proses pembuatnnya dengan cara dipanggang atau di oven. Kue kering umumnya memiliki ukuran yang kecil-kecil dan dibuatnya menggunakan bahan-bahan yang umum seperti tepung terigu, tepung sagu, tepung beras. Oleh karena itu kita sering mendengar Sebutan “Cookies”.

Nah, Dibawah ini ada beberapa Rekomendasi Kue kering yang wajib ada pada hari Raya.

1. Kue Kacang

Kue yang terbuat dari Kacang Tanah, Minyak sayur, Telur, Terigu dan Gula ini sangat cocok dihidangkan saat Hari raya, Rasanya yang gurih berasal dari kacangnya dan manis membuat rasa ketagihan saat mencoba kue ini.

2. Kue Nastar

Kue yang mempunyai isi selai nanas ini selalu menjadi kegemaran semua orang saat hari raya. Rasanya yang manis, lembut, dan memiliki aroma khas nanas ini selalu membuat orang yang mencicipinya menjadi ketagihan. Kue Nastar memiliki bentuk yang beragam, akan tetapi kebanyakan orang lebih menyukai bentuknya yang bulat dengan toping keju diatasnya.

3. Kue Kastangel

Kue Ini berasal dari bahasa Belanda dengan dua kata “Kass” yang berarti keju dan “Stengelss” yang berarti batang. Oleh karena itu kue ini berbentuk persegi panjang dengan taburan keju diatasnya memiliki rasa yang gurih dan aroma khas keju cocok ada dimeja saat hari raya.

4. Kue Rambutan

Kue yang memiliki aroma coklat ini sangat digemari oleh anak-anak hingga orang dewasa ini hampir ada disetiap hari raya. Rasa kue yang gurih didalam dan dibaluri lelehan coklat serta meses ini memang sangat cocok dihidangkan saat Hari raya.

5. Kue Putri Salju

Kue ini memiliki rasa gurih dengan taburan gula halus diseluruh bagiannya membuat kue ini digemari oleh berbagai kalangan. Kue ini umumnya memiliki bentuk bulan sabit, Namun seiring berjalannya waktu bentuk kue ini mulai beragam.  Taburan gula halus membuat kue ini mirip seperti musim salju.

6. Kue Sagu

Kue yang teksturnya Lembut ini memiliki rasa gurih, manis, dan cenderung memiliki aroma susu yang menggoda. Kue ini sangat digemari oleh anak-anak karena kue ini mudah sekali untuk hancur ketika dimasukkan kedalam mulut. Sangat cocok dihidangkan saat Hari raya.

7. Kue Choco Chips

Kue ini memiliki tekstur yang padat dan renyah, Mempunyai Rasa coklat dan taburan chocochips diatasnya tentu saja membuat siapa saja yang mencicipinya menjadi ketagihan. Kue ini hamper selalu ada pada setiap Hari Raya.

Gimana nih? Sobat OSC tertarik untuk membuat kue?

  74 Views    Likes  

banner
Cara Menjadi Pendengar yang Baik

previous post

Cara Mudah dan Cepat Menghafal 16 Tenses Bahasa Inggris
Cara Menjadi Pendengar yang Baik

next post

Cara Menjadi Pendengar yang Baik

related posts