banner

Aku tau mimpi tak akan kandas sampai disini

Mimpi

Aku tau mimpi tak akan kandas sampai disini. Aku akan terus berjuang, karena ada orangtua yang menanti. Aku tak mau saat mimpi belum terwujud, mereka sudah terbujur mati. Dan aku hanya bisa menangis seorang diri, sambil menyesali semua yang terjadi.

-Tatas Bagus Tiandi

             Ingat cita-cita dan impianmu Jadi teman-teman saat sudah merasa males saat belajar, ngerjain tugas, dan sebagainya, kalian harus langsung memikirkan tentang cita-cita dan impianmu. Sudah berapa besar sih usahamu ? Sudah berapa masalah yang kamu selesaikan? Sudah berapa banyak persiapanmu?

            Karena kamu seharusnya mulai menyicil rasa lelah dari sekarang, agar di masa depan kamu hanya menikmati hasil dari jerih payahmu. Dan jangan pernah menjadi barisan orang-orang yang menghancurkan hari ini sambil mengkhawatirkan masa depan. Lalu menangis dimasa depan seraya mengingat sesuatu yang telah disia-siakan dimasa lalu.

Ingat perjuangan orangtua Mengapa kita harus mengingat perjuangan orangtua? Karena percayalah orangtua saat ini sedang berjuang untukmu, dan dia tengah menunggu hari kesuksesanmu. Berapa juta yang telah dihabiskan untuk jalan pendidikanmu. Mulai dari TK-SMP-SMA-Kuliah, berapa lama yang telah mereka habiskan. Lalu sekarang kamu merasa lelah? Merasa malas? Tak ingin mencoba berusaha lebih? Coba sekali lagi, ingat perjuangan orangtuamu.

Saat ini mereka semakin tua, dan percayalah bahwa USIA AKAN USAI. Mereka ingin melihat kesuksesanmu segera, karena jika mereka sudah tidak ada, kau tak bias melihat mereka tersenyum dan menangis bahagia dan mereka tak bias melihat kesuksesan anaknya yang dari kecil mereka didik dan besarkan.

Oleh karena itu, mulai sekarang ayo berjuang lagi, karena kamu tidak tau apakah kamu atau mereka yang lebih dahulu pergi. Bahagiakan mereka dari sekarang dengan cara apapun, sebelum kau menyesal nanti.

Cari teman yang suka belajar Jadi ini adalah tips terakhir di part ini, yakni cari teman yang suka belajar. Kenapa ? karena saat kamu malas, kamu akan senantiasa selalu diingatkan, diajak belajar lagi oleh mereka. Lalu buat jadwal belajarmu dengan mereka agar teratur. Jadi saat jadwal belajar, maka fokuslah untuk belajar. Jika sudah waktunya istirahat, maka rehatlah sejenak sambil sedikit bermain agar otak kita tidak terlalu tertekan dan stress.

Percayalah, seberat apapun ujian yang membuatmu terjatuh. Akan ada kalanya kita akan tegap berdiri. Menoleh kebelakang dengan senyuman, bahwa kita telah melewati semuanya. Kita melewatinya, itu membuat kita lebih baik lagi. Dan jangan menyerah untuk mencoba & jangan mencoba untuk menyerah. Hari ini sulit, esok akan lebih berat, tapi lusa akan indah. 

-Tatas Bagus Tiandi

intagram @rtatas_27

  363 Views    Likes  

banner
 what is your "MOTIVATION?"

previous post

Peran Pemuda Sebagai Pionir Dalam Pengurangan Sampah Plastik Dengan Zero Waste
 what is your "MOTIVATION?"

next post

what is your "MOTIVATION?"

related posts