banner

Alam ku, Alam mu, Alam kita

Halo Sobat OSC !

Apa yang terlintas di pikiran kalian saat mendengar kata alam,Dunia kah ? Bumi ? Atau seisinya ?

Tuhan adalah Maha Baik telah menciptakan alam lengkap dengan seisinya, hewan, tumbuhan, sungai, hutan dan masih banyak lagi. Tuhan menciptakan itu semua tentu pasti untuk memenuhi kehidupan manusia, Tuhan memang memberikannya gratis, mungkin tanpa mengharap imbalan, tapi manusia yang sudah diberi sesuatu se lengkap dan se sempurna itu, terkadang lalai. Mungkin saking indahnya alam ini, terkadang manusia hanya menikmati dan menggunakannya, tanpa berfikir, bahwa alam ini juga akan rapuh jika kita sebagai manusia tidak bisa menjaga pemberian dari-Nya. Seperti yang kita lihat sendiri manusia seolah hidup individual, mereka terlalu cuek dan kurang peka terhadap lingkungan mereka, mereka tidak peduli apa yang sedang terjadi pada alam ini, tanpa sadar alam pun sudah mulai rapuh dan mereka pun menjadi korban atas kelalaian mereka sendiri.

Kita sudah bisa lihat di bulan ketiga di tahun 2020 ini sudah banyak terjadi bencana alam salah satunya adalah banjir parah di wilayah jabodetabek. Banyak bangunan runtuh, rumah terendam sampai mobil terhanyut dan sudah banyak memakan korban jiwa. Itu semua karena apa ? Ya manusia, manusia hidup seenaknya, tangan mereka terlalu enteng untuk membuang sampah sembarangan, mereka tidak berpikir dua kali saat menebang pohon liar. Lalu jika sudah seperti ini mau menyalahkan siapa, Pemimpinnya ? tentu tidak, ini bukan soal siapa yang salah dan siapa yang benar, tapi ini tentang bagaimana kesadaran diri setiap orang terhadap menjaga lingkungan mereka.

Lebih peka lah terhadap lingkungan kalian masing - masing, jangan seolah - olah kalian hidup sendiri, kalian hidup bermasyarakat dimana perbuatan yang kalian lakukan akan berimbas pula terhadap orang lain. Bencana alam memang tidak terlepas dari kehendak Tuhan, mungkin memang Tuhan sengaja mengirimkannya untuk membuat manusia sadar akan tanggung jawab dan tugas mereka dalam menjaga dan merawat alamnya. Mulailah dari hal kecil, seperti jika kalian sedang berjalan dan melihat sampah dijalan, maka ambillah dan buang pada tempatnya, kita tidak tahu mungkin sampah terlihat kecil namun jika lama kelamaan menumpuk maka akan berpengaruh besar pada alam atau jika melihat kran air terbuka di wastafel tutuplah, mengingat betapa pentingnya peran air dalam kehidupan kita dan kita harus pintar - pintarnya berhemat.

Berlaku baiklah pada alam, maka alam pun akan senantiasa baik kepadamu Save the world !

Semoga bermanfaat dan dapat mengingatkan kalian semua :))

  43 Views    Likes  

banner
GAGAL SNMPTN! Ini yang harus Kamu lakukan

previous post

Sejarah Rafflesia arnoldii, Bunga Raksasa dari Bengkulu
GAGAL SNMPTN! Ini yang harus Kamu lakukan

next post

GAGAL SNMPTN! Ini yang harus Kamu lakukan

related posts