Anak Ende yang kuliah kedokteran gratis sampai lulus dengan besiswa OSC

Halo semua, saya Mikhael. Seorang anak laki-laki dari Ende, sebuah kota kecil di Indonesia timur yang menajadi kota lahirnya Pancasila. Saya bersekolah di SMA Katolik Syuradikara Ende dan berasal dari keluarga dengan ekonomi menengah. Ayah saya adalah seorang anggota Brimob, sedangkan ibu saya adalah Ibu rumah tangga biasa. 

Saat ini saya sangat bahagia dan berterima kasih kepada Tuhan Yesus atas berkatnya yang luar biasa serta berterima kasih juga kepada diri saya yang sudah berkerja keras selama ini sehingga saya telah berhasil menjadi Awarde OSC 2023 pada jurusan kedokteran di Universitas Ciputra Surabaya dan menjadi orang pertama yang mendapat beasiswa kedokteran sepanjang OSC diselenggarakan. Jurusan yang menjadi impian saya sedari dulu dan mugkin impian banyak orang juga. Hal ini telah menunjukan bahwa keadaan ekonomi tidak akan menjadi penghalang untuk mereka yang tetap berdoa dan terus berusaha untuk menggapai cita-cita mereka.

Saya telah bercita-cita menjadi seorang dokter sejak kecil dan berharap dapat mengabdikan diri saya untuk daerah asal saya. Cita-cita saya semakin dekat karena saya berhasil mendapat beasiswa OSC 2023. Saya sangat berharap dapat mewujudkan mimpi saya dan menjadi dokter yang bermanfaat bagi masyarakat terkhusus dari daerah asal saya. Beasiswa OSC adalah program yang diselenggarakan oleh Surya Edukasi Bangsa Foundation dan situs berita Medcom.id. Program beasiswa ini hadir untuk memberikan kemudahan kepada putra-putri di seluruh Indonesia agar dapat melanjutkan pendidikan dijenjang perguruan tinggi pada universitas-universitas terbaik di Indonesia. 

Saya sangat berterima kasih kepada pihak Universitas Ciputra Surabaya dan pihak OSC medcom.id yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk melanjutkan pendidikan di jurusan Kedokteran. Saya berjanji akan bekerja keras dengan belajar dan meningkatkan skill saya selama manjadi mahasiswa kedokteran sehingga nantinya saya mampu menjadi seorang dokter yang bertanggu jawab dan berbakti kepada masyarakat dalam meningkatkan kualitas kesehatan terkhusus untuk daerah asal saya.

Semoga saya dapat menjadi contoh bagi anak-anak lain di daerah saya dan di seluruh Indonesia untuk tetap berjuang menggapai segala mimpi dan cita-cita mereka setinggi apapun. Karena hanya melalui doa dan kerja keras semua hambatan dapat kita lalui dengan mudah. Terima kasih 

 

  39 Views    Likes  

MAU BELAJAR BAHASA BARU? IKUTI 5 CARA INI!

previous post

Rekomendasi Lagu Untuk Menemani Menulis Skripsi
MAU BELAJAR BAHASA BARU? IKUTI 5 CARA INI!

next post

MAU BELAJAR BAHASA BARU? IKUTI 5 CARA INI!

related posts