Anak Kos Wajib Punya 10 Barang Ini Di Kamarnya!!

Hai sobat OSC! 

Saat ini banyak dari kita yang berkuliah di luar kota bahkan ada beberapa yang berkuliah di luar pulau. Dan yang pasti, buat kalian anak rantau, tentunya harus memiliki tempat tinggal yang dekat dengan kampus, biasanya berupa kos. Nah buat kalian yang baru pertama kali ngekos, pastinya bingung nih barang apa saja sih yang bakal kalian butuhin saat kos nanti. 

 

Jadi disini aku mau kasih tahu ke kalian barang-barang apa saja yang akan dibutuhkan saat pertama kali ngekos 

 

1. Peralatan tidur (bantal, guling, selimut, dan sprei) 

Sebagai manusia pastinya kita tidak luput dari kata “tidur”. Kebanyakan tempat kos hanya menyediakan kasur saja. Maka dari itu kita membutuhkan bantal, guling, dan sprei untuk melengkapi kebutuhan kos kita. Selain itu kita juga memerlukan selimut supaya tidak kedinginan. 

 

2. Peralatan mandi (sabun, shampo, pasta gigi, sikat gigi) 

Selain tidur kita juga perlu untuk mandi, dan peralatan mandi itu harus kita sediakan sendiri. Tidak mungkin kan kalo kita pinjam peralatan mandi ke teman kos, hehehe. Maka dari itu kita peralatan kos menjadi peralatan yang wajib dimiliki oleh anak kos. 

 

3. Peralatan makan (piring, sendok) 

Setiap orang perlu yang namanya makan, untuk menambah energi sehari-hari. Dan jika kita makan tetapi kita tidak mempunyai peralatan makan, bagaimana cara kita untuk mengonsumsi makanan tersebut. Maka dari itu peralatan makan juga menjadi hal yang sangat penting untuk memenuhi kebutuhan kos. Memang ada sebagian kos yang sudah meminjamkan peralatan makan, tetapi lebih nyaman saat kita memilikinya sendiri, cukup 1 atau 2 saja.  

 

4. Kompor dan pan  

Nah kompor dan pan ini sangat bermanfaat loh, ini juga bisa menghemat pengeluaran kita karena kita bisa masak sendiri dan tidak perlu beli keluar. Mungkin beberapa kos ada yang sudah menyediakan dapur bersama. Tetapi buat kalian anak kos yang tidak ada dapur bersamanya, kalian bisa loh membeli 2 barang ini untuk kebutuhan kos kalian.  

 

5. Rice cooker  

Masyarakat Indonesia bilang kalo kita belum makan kalo tidak ada nasi. Maka dari itu buat kalian anak kos, penting banget ini untuk punya rice cooker sendiri. Kalian akan lebih menghemat pengeluaran dan juga kalian bisa memasak sesuai dengan kebutuhan kaian.  

 

6. Alat kebersihan (sapu dan pel) 

Kebersihan merupakan sebagian dari iman. Kamar kos yang bersih akan menciptakan suasana yang nyaman untuk kita, baik saat belajar maupun melakukan hal yang lainnya. Kita harus sering-sering membersihkan kos kita supaya terhindar dari kuman dan penyakit. Oleh karena itu, buat kalian anak kos, wajib banget untuk punya barang ini. 

 

7. Alat kebersihan kamar mandi 

Untuk kalian yang memiliki kos dengan fasilitas kamar mandi dalam, kalian harus sering-sering membersihkan toilet, supaya toilet tetap bersih dan nyaman digunakan.  

 

8. Rak piring  

Agar kamar kos terlihat rapi, kita harus punya tempat khusus untuk menyimpan peralatan makan. Selain terlihat rapi, ini juga akan mempermudah kita ketika akan menggunakan barang tersebut. Kalian bisa membeli rak piring melalui olshop, seperti tokopedia atau shopee.

 

9. Kotak p3k 

Karena kita tinggal sendiri, kita harus menyiapkan beberapa obat-obatan untuk berjaga-jaga yaitu, obat sakit kepala, obat demam, minyak kayu putih, dll. Hal tersebut agar mempermudah kita ketika kita tiba-tiba jatuh sakit.  

 

10. Pompa galon  

Selain perlu makan, kita juga perlu untuk banyak minum. Minum banyak air putih sangat penting untuk kesehatan. Karena dispenser terdengar cukup rumit untuk kita yang tinggal sendiri, terdapat alternatif lain, yaitu pompa galon elektrik. Ini akan sangat mempermudah kita ketika kita akan minum.  

Nah itu dia 10 barang wajib yang perlu kalian miliki sebagai anak kos, sebenarnya masih banyak barang penting lainnya, tetapi barang-barang diatas adalah barang yang sering dan paling dibutuhkan oleh anak kos. 

  4 Views    Likes  

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

previous post

REVIEW FILM SRI ASIH LANJUTAN DARI GUNDALA
Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

next post

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

related posts