banner

BAHASA PEMROGRAMAN TAHUN 2020

PROGRAMMING LANGUAGE 2020.

Hello millenial with spirit of learning!!!!!!

Diera 4.0 ini tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan bahasa pemrograman atau bahasa komputer. Kencangnya arus globalisasi teknologi didunia termasuk Indonesia, akan  membuat Bahasa pemrograman ini tentunya akan menjadi sebuah trend yang tidak bisa dibendung lagi dikalangan generasi millenial dan akan menjadi sebuah disiplin ilmu yang wajib dikuasai oleh para millenial lhooo. Gak Percaya??? No problem!!! coba berpikir sejenak berapa game yang kita kenal? berapa game yang kita mainkan secara rutin? terus berapa aplikasi yang kita pasang di smartphone atau iPhone kesayangan kita? dan juga berpa website yang kita kunjungi dalam satu hari? itu semua beranjak dari sebuah fungsi bahasa pemrograman Guysss. Dulu ditahun 90-an orang yang bisa mengoprasikan komputer itu spesial banget kan, bagaimana dengan sekarang? hampir semua orang sekarang sudah bisa pakai komputer bhakan merupakan sebuah skill yang wajib kita kuasi di masa ini bukan.? Begitu pula dengan bahasa pemrograman, sekarang itu masih langka orang yang bergelut di dunia pemrograman tapi sepuluh tahun kedepan mungkin semua orang akan diwajibkan melek bahasa komputer.

Nah untuk kalian yang udah kepikiran untuk hijrah jadi programmer, mimin rekomondasiin nih 5 bahasa pemrograman yang bisa kalian pilih untuk memulai karir programmer. OK check this out. Gas aja langsung kematerinya guysss.

1. Phyton

Python menjadi bahasa pemrograman terpopuler di tahun ini. big data dan data science mulai menjadi populer belakangan ini. Bagi para peminat data science dan machine learning, Python adalah bahasa pemrograman yang paling banyak digunakan. Setidaknya, 83% profesional di bidang tersebut menggunakan Python dan menyarankan untuk menggunakan Python untuk data science dan machine learning. Menurut mimin sih Python itu lebih mudah dibanding dengan java karena langsung to the point

2. Java

Meskipun sudah 25 tahun sejak perilisannya, Java masih menjadi bahasa pemrograman favorit untuk mengembangan aplikasi berbasis android. Bahasa pemrograman ini fleksibel dan bisa digunakan untuk membangun program yang bisa berjalan di perangkat manapun. Meskipun sudah mendapatkan update sampai Java 11, banyak developer memilih untuk menggunakan Java 8. Nih Gamers mana merpat aja ke Java dan bikin game sendiri.

3. JavaScript

JavaScript menjadi bahasa pemrograman yang paling banyak digunakan oleh para developer di seluruh dunia. Pada tahun 2019, Statista melaporkan setidaknya 67,8% developer diseluruh dunia menggunakan JavaScript. Bahasa ini cocok digunakan untuk membangun sistem berbasis web. Bahasa ini juga mudah dipelajari. Cocok banget deh untuk pemula.

4.Kotlin

Kotlin merupakan bahasa pemrograman yang mudah untuk kamu pelajari untuk mengembangkan aplikasi Android, pengembangan web, pengembangan desktop, dan pengembangan server. Terlebih lagi kini Kotlin sudah ditetapkan sebagai bahasa kedua yang didukung untuk dipakai membuat aplikasi Android di Android Studio.

Tentu saja ini memperbesar peluang hasil kerjamu digunakan karena jumlah pengguna Android yang semakin besar. Kotlin merupakan bahasa pemrograman rekomendasi yang benar-benar perlu kamu pelajari jika kamu saat ini ingin bekerja sebagai seorang Android Developer dan Programmer di tahun 2020 atau bahkan Newbie yang punya ketertarikan dibidang pengembangan Android belajar kotlin aja. Terlebih lagi di tahun mendatang pengembangan aplikasi berbasis mobile dinilai akan begitu masif.

5. C#

C # adalah bahasa pemrograman yang dikembangkan oleh Microsoft. Pada tahun 2000, Microsoft memutuskan untuk membuat Object Oriented C seperti bahasa pemrograman C # sebagai bagian dari inisiatif .NET mereka, yang akan dikelola pada mesin virtual (seperti Java). 

Bahasa pemrograman ini bahasa yang berorientasi objek dengan fondasi C. Saat ini, C # adalah bahasa pemrograman multi-paradigma yang banyak digunakan yang tidak hanya pada platform Windows tetapi juga pada platform iOS / Android dan platform Linux.

Bahasa pemrograman ini banyak digunakan untuk back-end, server-side programming, pengembangan aplikasi, pengembangan web, pengembangan game dan software untuk platform Windows.

Nah hanya itu yang bisa mimin bagikan dikesempatan kali ini. 

NOTED:Urutan diatas bukan peringkat itu hanyalah rekomondasi dari mimin yang mimin ambil dari bebrapa website.

 

 

 
  0 Views    Likes  

banner
Nasionalisme di Generasi Milenial

previous post

Mengenal Lebih Jauh Tentang Taijiquan
Nasionalisme di Generasi Milenial

next post

Nasionalisme di Generasi Milenial

related posts