banner

Banyak Baca Supaya Gak Dibilang Sok Tahu!

Whazzup bre? Welcome to my blog! Gimana kabarnya yang lagi mau tes beasiswa OSC? Udah sampe mana perjuangannya? Jangan patah semangat ya! Yuk berjuang bareng gua buat ngerebutnya!

"Ah sotoy lu, jangan so tahu deh lu, makanya banyakin baca buku!". Pernah atau sering denger orang yang ngomong gini? Atau pernah diomongin begini sama temen-temen lo? Berarti lo senasib sama gua dan omongan itu sangat jleb syekali huhuhu :'( Tapi, omongan ini memang benar adanya dan paling tepat ditujukan kepada orang yang males baca (Termasuk gua dulu).

Jadi awalnya gua lagi group chat gitu kan di facebook (Jiahh facebook, gak level amat jiahahaha) Maklum, itu pas gua sd. Gua lupa waktu itu lagi ngomongin apa, tiba-tiba gua nyeletuk aja. Dan apa yang terjadi? Sok tau lu! Orang bukan gitu geh, blablablablabla. Gua hanya bisa memandang layar hp yang isinya cuma "Jangan sok tau lu!", hampir semua temen gua ngomong kek gitu, udah kayak copy paste aja.

Tapi gua gak nangis dan gak baperan loh ya hehehe. Gua waktu langsung browsing buat nyari tahu bener gak sih statement gua ini salah? Dan ternyata bener aja, SALAH TOTAL! Dan dari sinilah, gua menyadari betapa pentingnya membaca sebelum membuat statement. Membaca itu penting banget bagi kehidupan gua sehari-hari, udah banyak buku yang gua beli dan gua baca saat ini. Karena buat apa beli tapi kagak ada yang dibaca satupun? Ya kan?

Tujuan gua share pengalaman pribadi gua ini, supaya lo juga tau, apa arti membaca yang sebenarnya. Seperti pepatah bilang, "Kejarlah ilmu sampai ke negeri cina, kalo gak kuat berhenti dulu buat makan." (Sebenernya gak gitu sih pepatah yang sebenarnya). Jadi intinya, lo semua harus banyak membaca, agar kita punya banyak referensi di otak kita dan jangan sampe pengalaman gua ini nular ke lo.

So ya, mungkin itu aja yang bisa gua share hari ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel gua selanjutnya! Dadah...

  57 Views    Likes  

banner
 what is your "MOTIVATION?"

previous post

Peran Pemuda Sebagai Pionir Dalam Pengurangan Sampah Plastik Dengan Zero Waste
 what is your "MOTIVATION?"

next post

what is your "MOTIVATION?"

related posts