Barang-barang yang wajib ada di kos

Artikel ini cocok buat kamu yang sebentar lagi bakalan ngekos, karena artikel ini akan membahas barang-barang yang wajib ada di dalam kamar kos.

1. Alat makan dan minum

Alat makan dan minum akan memudahkan kamu untuk makan di kos apabila kamu membawa makanan dari luar atau ketika ada teman yang mampir untuk makan di kos kamu. Contoh alat makan dan minum yang wajib ada di kos kamu adalah sendok, piring, mangkuk, dan beberapa cangkir atau gelas

2. Rice cooker

Gunanya rice cooker ada di kos kamu agar kamu bisa menanak nasi sendiri dan itu akan membuat kamu lebih bisa untuk menghemat pengeluaran kamu, karena tidak perlu makan diluar terlalu sering.

3. Kipas angin

Jika kos yang kamu tempati tidak menyediakan kipas angin, maka kamu wajib membeli kipas angin. Indonesia negara yang suhu rata-ratanya lumayan panas akan membuat kamu kegerahan saat berada di kos. Kamu bisa membeli kipas angin yang ukuran kecil saja agar mudah dipindahkan dan tidak memakan ruang.

4. Minyak kayu putih

Biasanya anak kos tidak sempat untuk sarapan dan alhasil masuk angin. Sediakan minyak kayu putih di kos kamu untuk jaga-jaga sewaktu kamu masuk angin karena sebagai anak kos yang baik walau makan kurang teratur tetap harus jaga kesehatan. Kamu juga bisa membeli obat paracetamol untuk persediaan di kos.

5. Rak tingkat

Rak tingkat bisa dipakai untuk menyimpan barang-barang perintilan kamu di kos supaya tidak berserakan dan kamar kos akan terlihat lebih rapi. Kamu bisa menjadikan rak tersebut untuk menyimpan buku, skincare atau bahkan stok mi instan yang mana rak tingkat sangat berguna dan wajib kamu miliki ya.

6. Tisu

Menyediakan tisu di kamar kos akan membantu kamu untuk mengeringkan lantai bila ada air tumpah, dipakai setelah makan untuk membersihkan mulut dan lainnya.

  49 Views    Likes  

Pendaftaran Program Kampus Mengajar Angkatan 8 sudah Dibuka!

previous post

Moralitas dan Etika Profesional dalam Menyongsong Generasi Pemimpin Masa Depan
Pendaftaran Program Kampus Mengajar Angkatan 8 sudah Dibuka!

next post

Pendaftaran Program Kampus Mengajar Angkatan 8 sudah Dibuka!

related posts