BEASISWA YANG BISA KAMU IKUTI UNTUK ANGKATAN 2021/2022 dan 2022/2023 PART 1

 

Halo sobat-sobat pejuang beasiswa! Kali ini aku bakal share daftar beberapa beasiswa yang bisa kalian ikutin, baik beasiswa yang bersyarat khusus maupun tanpa syarat.

 

Beasiswa Online Schoolarship Competition (OSC)

Adalah kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia yang bermitra atau bekerja sama dengan beberapa Perguruan Tinggi Negeri ataupun Swasta. Kamu bisa memilih salah satu perguruan tinggi yang paling kamu minati. Dan untuk tahun ini sudah ada prodi Kedokteran di Universitas Andalas. Benefit yang diberikan oleh pihak OSC antara lain adalah bebas biaya pendidikan selama 4 tahun, bebas uang pangkal 100%, tabungan pendidikan untuk 25 peserta terbaik, dll. Untuk info lebih lanjut ada di https://osc.medcom.id/community. Pendaftaran OSC ini sendiri ada di tanggal8 Agustus 2022 – 2 November 2022.

 

2. Beasiswa KIP-K

KIP-Kuliah adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi. Adapun benefit yang diberikan dari beasiswa ini diantaranya adalah biaya pendidikan full dan tunjangan biaya hidup. Untuk informasi pendaftaran lebih lanjut bisa dicek di https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/.

 

3. Beasiswa Pendidikan Indonesia

Adalah beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa baru atau mahasiswa on going (maksimal semester 4). Dengan jumlah penerima beasiswa jenjang s1 hingga s3 mencapai lebih dari 3000 penerima dan agar dapat meneruskan jenjang studi di kampus dalam maupun luar negeri. Beasiswa ini sendiri berada di bawah naungan kemendikbudristek. Komponen beasiswa yang akan didapat adalah biaya pendidikan,SPP,tunjangan buku,biaya skripsi,asuransi kesehatan, dan masih banyak lagi. https://beasiswa.kemdikbud.go.id/. 

 

4. Beasiswa Polman Astra

Beasiswa ini hanya dikhususkan untuk politeknik mandiri astra saja ya teman-teman, benefit yang diberikan antara lain adalah biaya pendidikan dan penyaluran ke dunia kerja jika kamu termasuk mahasiswa yang unggul dan berprestasi. Untuk informasi lebih lanjut bisa cek https://pmb.polman.astra.ac.id/PMB/home.aspx.

 

 

Beasiswa sampoerna university

Sampoerna university adalah satu satunya universitas yang menawarkan kurikulum nasional dan as. Beasiswa ini terbagi menjadi 2 macam yaitu sampoerna university merid award yang penghapusan biaya pendidikan hanya sebagian berdasarkan nilai tes penempatan dan beasiswa presiden SPARK yang full pembebasan biaya pendidikan selama 4 tahun. Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi https://www.sampoernauniversity.ac.id/.

 

Segitu dulu untuk daftar beasiswa part 1 ya teman-teman, next aku bakalan bagiin daftar beasiswa yang lebih lengkap di part 2. See you soon!

 

  5681 Views    Likes  

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

previous post

REVIEW FILM SRI ASIH LANJUTAN DARI GUNDALA
Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

next post

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

related posts