Beberapa tips yg bisa dilakukan biar to-do lists kamu jd lebih baik. Membuat to do list atau daftar tugas penting banget buat kamu terapkan. Terutama bagi kamu millenials yang super sibuk, to do list bakal membantu kamu menentukan prioritas dalam mengerjakan setiap tugas. Sehingga, aktivitasmu pun bakalan terorganisir dengan baik. Dan kamu juga akan merasakan momen yang paling melegakan ketika kamu bisa cheklist satu per satu isi dari to do list milikmu. Well, mungkin sebagian dari kamu sudah pernah buat to do list tapi aktivitas tetap saja berantakan. Nah, mungkin kamu melakukan kesalahan yang membuat manajemen to do list kamu gak sesuai harapan. So, biar to do list gak sekadar wacana, ini nih 6 tips yang bakal membantu kamu. Cek yuk! 1. Gunakan media yang tepat Setiap orang pasti punya preferensi masing2. Ada yg lebih nyaman menggunakan buku kecil, ada yg lebih nyaman menggunakan aplikasi. Ga masalah kok, yg penting kamu nyaman ketika membuat to-do list. 2. Buat beberapa kategori Memisahkan to-do lists menjadi beberapa kategori akan membuat kita lebih fokus. Misalnya membuat to-do lists untuk pekerjaan rumah, tugas sekolah, atau hobi. Ketika kita mengerjakan task tugas sekolah, kita tidak akan terganggu oleh task pekerjaan rumah. 3. Tambahkan tenggat waktu Dengan menambahkan tenggat waktu (due date), kita akan lebih terpacu untuk menyelesaikan daftar pekerjaan yg kita buat. 4. Batasi hanya 3-5 daftar per hari Kita bisa membatasi daftar pekerjaan harian kita antara 3-5 task/hari. Sebenernya ini tergantung pada seberapa besar dan lama pekerjaan yg kita kerjakan. 5. Buat daftarmu mudah dijangkau Simpan to-do lists yg sudah kita buat di tempat yg mudah kita jangkau. Misalnya disimpan di depan meja belajar, disimpan di buku kecil yg bisa kita bawa kemana saja, atau disimpan di dalam app. Nah, itulah tadi tips to do list agar tak hanya jadi sekadar wacana. Yuk, hargai waktu dan mulai buat to do list kamu hari ini!
previous post
Jadi Mahasiswa Aktif : Tips Sukses di Perkuliahan