banner

Berjuang Tidak Perlu Beruang

Whazzup peeps! Welcome back back back to my post! Semoga lo semua selalu seneng dan antusias ya sama artikel gua ini yang gua rasa masih diluar ekspektasi orang-orang diluar sana. Anyway, let's keep moving forward!

Oke, sesuai tema kita kali ini, gua bakalan bahas arti sebuah perjuangan. Tapi sebelum itu, gua mau tanya nih sama lo semua, pernah gak sih lo ngerasain yang namanya perjuangan? Atau singkatnya, pernah gak sih berjuang buat ngeraih impian lo? Kayak beasiswa OSC Medcom ini misalnya. Sampai sekarang aja, yang daftar udah 40 ribu lebih coy! Banyak banget kan?

Nah, yang pengen gua singgung disini adalah gimana sih cara kita mewujudkan impian kita yang tinggi ini? Gimana cara merealisasikannya? Yang paling penting disini, lo semua harus punya niat. Kudu! Gimana mau terwujud kalo lo sendirinya aja ga niat. Tanya sama diri lo, kenapa sih lo mau wujudin impian lo itu? Apa hal paling mendasar yang bisa bikin lo semangat dan enjoy ngelakuinnya?

Setelah lo kumpulin semua niat lo itu, poin kedua adalah how to do it? Caranya gimana sih biar impian lo itu terwujud? Jawabannya cuma satu, yaitu KERJA KERAS! Misalnya, bulan depan lo mau lomba nyanyi nih, ya lo harus latihan nyanyi hampir setiap hari kan? Mulai dari latihan pernapasan, latihan koreografi, dan lain sebagainya. Terus gimana dong dengan kewajiban gua yang lain?

Ini yang pengen gua bahas selanjutnya, yaitu lo harus pinter-pinter deh bagi waktu! Kerja keras sih boleh, tapi jangan sampe lo lupain hal-hal penting lainnya. Kayak sekolah, quality time sama keluarga, meluangkan hobi, dan lain sebagainya. Disinilah tanggung jawab terbesar lo. Lo harus bisa milah-milih tuh mana hal penting dan mana hal yang lo anggap kurang penting, kayak maen sama temen contohnya. Kalo target lo udah terpenuhi, baru deh lo bisa jalan-jalan sama temen-temen lo, ya itung-itung refreshing lah ya.

Terakhir, LO HARUS KONSISTEN! Consistency is the key! Kalo kemaren lo semangat ngelakuinnya, hari ini harus tetap semangat dan besok harus lebih semangat. Jangan setengah-setengah! Inget, yang berjuang bukan cuma lo doang, tapi masih banyak ribuan bahkan jutaan orang di luar sana yang sama-sama berjuang dengan lo. So the point is, you must work harder than before.

Oke, mungkin cukup disini aja hal-hal yang bisa gua bahas disini, jangan panjang-panjang lah ya takut lo bosen hehehe. Semoga lo semua yang baca tulisan gua kali ini bisa ambil manfaatnya. Buang yang jelek, ambil yang bagus. Sampai jumpa di artikel gua selanjutnya!

  66 Views    Likes  

banner
 what is your "MOTIVATION?"

previous post

Peran Pemuda Sebagai Pionir Dalam Pengurangan Sampah Plastik Dengan Zero Waste
 what is your "MOTIVATION?"

next post

what is your "MOTIVATION?"

related posts