banner

bisnis yang lagi trend dikalangan anak muda

 Di era globalisasi kaum millenial dituntut untuk bersikap dan berfikir secara kritis, kreatif dan inovatif. Dengan begitu mereka dapat menempatkan diri mereka dizaman yang tepat, tanpa kreatif, inovativ dan kritis mereka akan kalah persaingan global entah itu dibidang bisnis, teknologi dan pendidikan. Apalagi melihat sekarang yang semua sudah bersifat serba instan serba teknologi yang canggih. Nah, oleh sebab itu kalian harus ahli disegala bidang, dan melatih hard skill atau soft skill kalian. Apalgi sekarang sudah banyak orang yang memulai bisnisnya sejak muda. Dan mereka meraup banyak keuntungan. Selain keuntungan mereka juga mendapat pengalaman dengan versi alur cerita berbeda setiap orangnya dan mereka juga menjalin hubungan yang luas karena bisnisnya. Tidak menutup kemungkinan bahwa sebenarnya kalian juga bisa seperti mereka yang telah sukses walaupun masih remaja.

 sekarang serba mudah, dengan internet kalian bisa mencari customer lebih luas. Dengan memnfaatkan gadget secara optimal, bukan hanya untuk chatting dengan pacar, gadget kalian lebih bernilai dan manfaat. Apalagi jenis sosial media yang semakin bermacam- macam kalian dapat mempromosikan produk dan jasa kalian melalui sosial media seperti facebook, instagram, google ads, youtube dan masih banyak lagi. Dengan mendapatkan income tambahan kalian bisa meringankan beban orang tua kalian juga, nah gimana ? masih mau dudk mais dan stay di zona nyaman???? 

  Jenis-jenis bisnis yang bisa kalian bangun sejak muda dan menjadi trend bisnis zaman sekarang:

 PENULIS

Nah, buat kalian yang hobi membuat karya tulis seperti cerpen, puisi, novel, artikel, atau bahkan blog. Bisnis jenis ini cocok buat kalian, bahkan bisnis ini modal mulai 0% lohh. jika kalian suka menulis cerita dengan alur yang rumit dan tidak bisa ditebak oleh orang lain dan bisa menciptakan cerita seperti realitas maka kalian bisa menerbitkan hasil karya tulismu menjadi sebuah novel dan kalian juga mendapatkan royalty dari usahamu bersiaplah menjadi orang yang terkenal karena ceritamu disukai banyak orang. Begitu pula dengan puisi yang bisa menjadi buku antalogi puisi siap siap jadi pujangga zaman now. Menjadi blogger salah satu incaran para remaja atau bahkan ibu ibu rumah saat ini, karena melihat situasi yang serba mbah google, ini bisa menjadi peluang besar bagi kalian yang suka menulis artikel atau teks prosedur untuk menuangakan ide kalian menjadi sebuah blog dan kalian akan mendapatkan untung yang lumayan tinggi loh jika banyak pembaca yang berlangganan di blog kalian karena banyak iklan yang muncul, iklan itulah yang akan mengagji kalian. Mengikuti perlomabaan online seperti lomba cerpen, puisi dan kaya tulis lainnya juga bisa menjadi peluang income tambahan karena hadiah yang ditawarkan cukup menjajikan bahkan sampai puluhan juta rupiah.

       2.   DROPSHIPER

Bisnis online kini adalah bisnis yang tidak asing lagi diberbagai kalangan. Karena sifatnya yang simple dan bisa menjangkau lebih banyak customer daripada offline. Namun banyak dari kalian yang mengalami kesulitan untuk memulainya karena terhalang beberapa hal seperti dana, marketing, management. Oleh karena itu menjadi dropshiper menjadi salah satu jalan terbaik untuk memulai bisnismu dan angka kerugian yang minim. Karena dropship adalah sistem penjualan barang tanpa harus menyetok barang. Sehingga kalian hanya perlu mencari supplier untuk memasok barang yang akan kalian tawarkan dan mencari customer  yang ingin order produk pada kalian serta menjelaskan secara detail tentang produk. Setelah mendapatkan order kalian hanyak perlu menyetok barang sesuai orderan ke supplier dan kalian   siap menjual ke orang yang telah meorder. Asyiknya kalian bisa menentukan harga barang tersebut sesuai keinginan kalian loh,,,, Bagaimana tertarik menjdi dropdhipper ????

           3. RESELLER

Hanya satu hal yang membedakan antara RESELLER dengan DROPSHIPPER , jika reseller  kalian harus memiliki stok barang dirumah dan harus memiliki modal untuk menyetoknya.

            4. SELEBGRAM

 Selebgram menjdi pemasok income yang cukup menjanjikan akhir-akhir ini. Nah, selebgram sendiri adalah orang yang terkenal di instagram karena follower mereka yang banyak dari puluhan ribu sampai jutaan. Selebgram sendiri memiliki kekuatan yang cukup besar dalam menarik konsumen yaitu followers untuk membeli produk yang mereka endorse kan. Istilah paidpromote tidak asing lagi dikalangan selebgram. Paid yang artinya berbayar dan promote artinya promosi. Jadi paid promote yang dapat didefinisikan promosi berbayar, layanan ini diberikan oleh seorang ataupun sekelompok orang yang memiliki basis membuat promosi sesuai bidang mereka, hal ini memiliki hubungan dengan instagram dan selebgram. Tugas selebgram yaitu mempromosikan suatu produk di instastori,IGTV,story instagram yang telah melalui kesepakatan dan perjanjian antara orang yang memiliki produk dan selebgram. Sasaran dari promosi tersebut adalah pengikut instagramnya si selebgram. Apakah kalian siap menjadi selebgram? Mulai sekarang post foto terbaikmu di instgram dan alihkan akun instgram kalian ke akun premium.

 

    Nah itu semua sebagian dari banyak bisnis yang saya jelaskan, sebenarnya masih banyak bisnis lainya yang digandrungi oleh kaum muda. Sampai jumpa diartikel yang akan datang, bye bye.

  0 Views    Likes  

banner
10 Langkah Membangkitkan Kegeniusan Mengelola Uang ala Robert Kiyosaki

previous post

Gaya Hidup Sehat di tengah pandemi covid-19
10 Langkah Membangkitkan Kegeniusan Mengelola Uang ala Robert Kiyosaki

next post

10 Langkah Membangkitkan Kegeniusan Mengelola Uang ala Robert Kiyosaki

related posts