Bukan goodlooking!! tapi inilah trik menjadi keren dihadapan orang lain

Setiap orang pasti punya keinginan menjadi keren di mata orang lain. Entah dengan cara apapun itu pasti akan diwujudkannya. Mulai dari berpakaian modis, menata jenis rambut, bahkan mengubah postur wajah. Tapi, taukah kalian sobat osc, dengan tidak melakukan hal di atas bukan berarti tidak bisa menjadi keren loh. Melainkan hanya dengan hal-hal sederhana berikut ini, kalian bisa menjadi keren. Berikut adalah caranya.

Punya suatu kesukaan yang sama.

Menurut Byrne dalam buku the Attraction paradigm(1997) dikatakan bahwa jika anda memiliki kesukaan terhadap suatu hobi atau kesenangan yang sama, maka secara tidak langsung orang tersebut akan memperhatikan anda. Kesamaan seperti cara memandang suatu persoalan dalam hidup dan kesenangan akan membuat diri anda jadi lebih menarik di mata orang lain. Dengan memiliki kesukaan yang sama, anda dapat membicarakan dalam kurun waktu yang lama dengan orang lain. Sehingga itu bisa membuat orang lain memiliki kesan baik terhadap anda.

Membicarakan kesukaan orang lain

Apabila anda mengamati sifat dan tingkah laku orang lain, banyak hal yang akan didapat, mulai dari kebiasaannya, kesukaannya, bahkan sesuatu yang tidak disukainya. Dari pengamatan itu, anda bisa menggolongkan secara temporer hal-hal yang sebaiknya tidak dibicarakan apabila ingin membuat orang lain tertarik. Orang akan senang bila anda berbicara tentang hal-hal yang mereka sukai. Misalnya saja seperti seperti membicarakan jajanan atau makanan yang orang lain sukai, atau membicarakan sesuatu yang dapat menghasilkan uang.

Tetap optimis dan tidak merasa rendah diri

Salah satu hal yang mempersulit anda untuk membangun label atau brand adalah kurang percaya diri. Itu bisa jadi karena anda merasa takut terhadap sesuatu yang belum pernah dilakukan. Perasaan takut dapat membuat diri kurang optimis dan bergairah sehingga menimbulkan kekakuan saat bertemu orang lain. Kekakuan tersebut bisa membuat anda kurang dipandang keren oleh orang lain dan menyebabkan hilangnya kesempatan.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, salah satu cara yang dapat anda terapkan adalah berhenti sejenak dari keseharian atau rutinitas dan mulai mengamati pencapaian yang telah anda raih. Anda dapat mengamati sebanyak mungkin pengalaman hidup yang merupakan bagian dari kisah sukses kehidupan. Pencapaian, kebaikan yang anda lakukan ke orang lain, dan kebenaran yang telah dipilih dapat membuat anda terdorong menjadi optimis.

Bersih dan Rapi

Pada umumnya orang menyukai kebersihan dan kerapian. Seringkali orang sangat mempedulikan bau badan dan mulut saat bertemu apalagi dengan orang baru. Bau badan dan mulut yang kurang enak membuat orang lain merasa risih sehingga seringkali menimbulkan kesan buruk. Upaya untuk mengatasinya adalah dengan memakai parfum dan tetap menjaga kerapian bagian tubuh. Sebagai tambahan, bau wangi parfum ternyata juga dapat berkaitan dengan anggapan status sosial seseorang. Sehingga jika anda dapat melakukan kedua hal itu, maka kesan yang akan muncul dalam benak orang lain dapat berupa positif dan keren.

Komunikasi yang menyenangkan

Dalam interaksi sosial dengan orang lain seringkali komunikasi dan cara bicara yang dilakukan menyebabkan orang lain menjadi tidak menyukai anda. Misalnya apabila anda termasuk orang yang sulit menerima kritik dan pendapat, maka anda cenderung mengabaikan bahkan memberontak terhadap orang lain. Melalui hal tersebut maka upaya yang sebaiknya dilakukan adalah dengan menggunakan jalan tengah berupa memfilter pendapat yang relevan dan mencoba menanyakan kembali kejelasan kritikan tersebut secara sopan. Dengan demikian anda dapat menjadi orang yang terlihat menyenangkan dan membawa kesan keren menurut orang lain. 

  49 Views    Likes  

Jurusan Kuliah Para Pejabat di Indonesia, ada Jurusanmu?

previous post

6 Manfaat Mengikuti Pertukaran Mahasiswa Di Dunia Perkuliahan
Jurusan Kuliah Para Pejabat di Indonesia, ada Jurusanmu?

next post

Jurusan Kuliah Para Pejabat di Indonesia, ada Jurusanmu?

related posts