CARA BELAJAR DENGAN BAIK ALA KYUNG DO HYUN UNIVERSITY WAR

Hallo Sobat OSC!

Salah satu peserta Variety Show University War asal Korea Selatan yaitu Kyung Do Hyun yang merupakan mahasiswa jurusan ekonomi di Seoul National University (SNU) berhasil menarik perhatian karena kecerdasan dan visualnya yang menawan. Member SNU boys di variety show tersebut membagikan bagaimana cara belajar dengan baik yang diunggah di youtube theMuniverse. Tips ini akan sangat berguna bagi para pelajar yang bingung bagaimana cara belajar dengan baik. Untuk itu, simak cara belajar dengan baik ala Kyung Do Hyun berikut ini.

1. Mulai

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk belajar sudah pasti adalah memulai. Tidak ada istilah terlambat dalam belajar,  yang ada hanya orang yang tidak mau belajar dan tidak mau memulai untuk belajar. Hal yang perlu dilakukan saat ini adalah mulailah belajar sekarang juga!

2. Berpikir Positif 

Ketika sudah memulai untuk belajar, cara selanjutnya untuk belajar dengan baik adalah dengan mengontrol pikiran kita agar selalu berpikir positif. Hindarilah berpikir negatif seperti "aku tidak mampu untuk melakukan ini" atau "aku terlalu bodoh untuk bisa mengerti ini". Mulailah untuk mengontrol pikiran kita untuk berpikir positif seperti "aku mampu untuk melakukan ini" atau "aku bisa untuk memahami materi ini". Pikiran yang selalu positif akan sangat membantu kita ketika belajar. Sehingga belajar akan terasa lebih mudah dan menyenangkan. 

3. Matikan Ponsel

Godaan terbesar anak zaman sekarang ketika akan belajar adalah ponsel mereka. "Aku akan belajar setelah menonton ini" adalah kalimat yang selalu menjadi penghalang untuk memulai belajar, hingga tidak terasa sudah menghabiskan banyak waktu hanya untuk menonton. Hal yang perlu dilakukan untuk menghindari hal tersebut adalah dengan mematikan ponsel atau bisa juga dengan menyimpan ponsel di tempat yang jauh dari jangkauan kita. Jangan jadikan ponsel sebagai penghalang dan gangguan untuk memulai belajar.

Itulah beberapa cara belajar dengan baik ala Kyung Do Hyun. Mulailah belajar sekarang juga. Jangan biarkan penyesalan hinggap dalam diri kita. Usahakan agar rasa banggalah yang akan hadir di masa mendatang. Semangat selalu dan semoga bermanfaat!

  51 Views    Likes  

Dark Empath, Kepribadian Ganda “Si muka dua”

previous post

Peran Teknologi dalam Transformasi Pendidikan di Era Digital
Dark Empath, Kepribadian Ganda “Si muka dua”

next post

Dark Empath, Kepribadian Ganda “Si muka dua”

related posts