Cara Memakai Parfum Dengan Benar, Agar Wanginya Awet dan Tahan Lama!

Parfum merupakan salah satu pelengkap yang gak boleh ketinggalan untuk menyempurnakan penampilan. Karena bisa menjadi ciri khas dari orang yang memakainya, dan bisa juga menjadi kenangan tergantung waktu kamu menggunakannya. Banyak orang yang menggunakan parfum untuk meningkatkan kepercayaan diri, mood, dan untuk merilekskan diri. Semua orang selalu memakai parfum sebelum kegiatan. Tapi aktivitas-aktivitas yang padat kadang membuat wangi parfum menjadi cepat hilang.

Salah satu alasan kenapa parfum kamu tidak tahan lama adalah, karena kamu tidak tahu cara memakainya dengan benar. Ketahanan aroma parfum tidak selalu hanya karena jenis parfumnya. Walaupun jenis parfum memang bisa memberikan keawetan dan aroma yang punya intensitas yang berbeda-beda. Tapi sayang banget kan, kalo kamu punya parfum yang lumayan mahal atau baunya enak dan cocok di kamu tapi jadi tidak tahan lama karena cara pemakaian kamu salah?. Untuk itu, kamu perlu strategi untuk menyebarkan aroma parfum kamu.

Di bawah ini adalah cara pakai parfum yang benar agar tahan lama.

1. Cukup dengan disemprot atau dioles saja

Karena jika kamu menggosok parfum pada kulit, itu akan menaikan suhu tubuh dan memicu perubahan dari struktur bau parfum tersebut. Jadi untuk mempertahankan aromanya kamu perlu membiarkan parfumnya menempel di kulit kamu.

2. Semprotkan parfum pada saat kulit kamu sedang lembab

Kamu bisa menyemprotkan parfum kamu sesudah mandi, karena pori-pori kulit di tubuh kamu masih terbuka, oleh karena itu aroma parfum yang dipakai bisa lebih tahan lama dan lebih menyerap ke kulit kamu. Dan jangan lupa untuk memakai lotion atau pelembab dengan wangi yang mirip sebelum memakai parfum, karena itu bisa mengunci parfum kamu sehingga lebih awet.

3. Hindari menyemprotkan parfum di pakaian

Menyemprotkan parfum pada pakaian dapat menghalangi proses parfum ke middle bahkan base notes-nya. Baunya bisa flat, karena proses parfum itu menguap melalui suhu tubuh kamu.

4. Menyemprotkan parfum pada titik tertentu

Menyemprotkan parfum tidak bisa sembarangan, karena ada beberapa bagian tubuh yang bisa membuat parfum kamu jadi awet, yaitu; area belakang telinga, leher, pergelangan tangan, siku bagian dalam, kedua sisi pinggang, belakang lutut, paha bagian dalam, betis, dan juga pergelangan kaki. Bagian-bagian tubuh itu cenderung memiliki suhu yang lebih panas daripada tubuh lainnya sehingga bisa menangkap aroma parfum kamu.

5. Semprotkan parfum dari jarak 7-12cm

Parfum memiliki kandungan alkohol yang bisa menyebarkan dengan sempurna. jika terlalu dekat ketika menyemprotkan parfum, maka penyebarannya tidak akan merata. Oleh karena itu, kita harus memperhatikan jarak agar penyebarannya merata.

Demikianlah beberapa cara dan strategi memakai parfum agar awet dan tahan lama. Semoga bisa membantu kamu untuk semakin percaya diri dan tidak rugi!

  18 Views    Likes  

BEASISWA YANG BISA KAMU IKUTI UNTUK ANGKATAN 2021/2022 dan 2022/2023 PART 1

previous post

Perjalanan menjadi awardee beasiswa OSC 2020
BEASISWA YANG BISA KAMU IKUTI UNTUK ANGKATAN 2021/2022 dan 2022/2023 PART 1

next post

BEASISWA YANG BISA KAMU IKUTI UNTUK ANGKATAN 2021/2022 dan 2022/2023 PART 1

related posts