Cara Meningkatkan High Value Dalam Diri

1. Menerima diri sendiri

Setiap manusia punya kekurangan dan juga kelebihan, orang yang high value,sadar akan itu sehingga sebisa mungkin kamu akan mencoba menerima dan memperbaiki kekurangan yang dimiiki serta fokus untuk meningkatkan kelebihan yang kamu punya.Selain untuk meningkatkan high value menerima diri sendiri juga sangat bermanfaat untuk diri kamu sendiri, kamu akan lebih percaya diri dan menerima kelebihan maupun kekurangan yang ada dalam diri kamu. Ketika kamu sudah menerima diri sendiri maka orang lain juga dapat dengan mudah melihat kelebihan-kelebihan dalam dirimu.

2.Mempunyai ATTITUDE yang bagus

Orang yang High value, tau tata krama yang baik, berbicara baik kepada orang lain,tidak merendahankan orang lain berdasarkan covernya, mengapresiasi setiap setiap pencapaian orang lain berdasarkan coverny, mengapresiasi setiap pencapaian orang lain walau itu tidak besar, yang pastinya tau cara memanusiakan manusia. Menghargai orang lain tanpa mengharapkan feedback dari orang tersebut merupakan salah satu pencapaian dari baiknya Attitudemu. Menerapkan Attidude yang baik bisa dimulai dari hal kecil, dimulai dari senyum ketika berpapasan dengan orang lain maupun permisi ketika lewat didepan orang lain. 

3.Punya tujuan hidup yang jelas

Orang yang high value,sudah punya tujuan yang jelas yang ingin dicapainya, tau apa yang harus dilakukan, dimulai dari perencanaan dan langsung aksi. Tidak banyak menghasilkan waktu untuk hal yang sia-sia dan dapat fokus untuk menggapai tujuannya. Mempunyai tujuan hidup yang jelas selain dapat meningkatkan high value hidup kamu akan lebih terstruktur karena kamu mempunya hal-hal yang harus kamu capai. Orang yang berpegang teguh pada tujuan hidupnya pasti cerdas dalam mengefisienkan waktu dan disiplin. Orang tersebutpun sudah tau kemana dia akan melangkah dan apa keputusan seperti apa yang dia akan ambil nantinya. 

4. Belajar dari kesalahannya

Setiap manusia pasti pernah salah, orang yang high value, Ketika sadar akan kesalahnnya, dia akan belajar untuk memperbaikinya agar tidak terulang Kembali, karena bisa jadi dengan kesalahan ini dia tau mana yang benar dan mana yang salah. Orang-orang yang belajar dari kesalahannya merupakan orang cerdas yang berani mengambil resiko, dimana ia sudah tau akan banyak kesalahan baru yang akan ia perbuat namun tidak mengulangi kesalahan yang sama. Mereka merupakan orang-orang yang pantang menyerah dan selalu ingin mencoba.

5. Tidak pusing dengan orang yang membenci

Dalam hidup ini ada saja orang yang tidak menyukai kita,benci,iri,DLL. Tapi kamu harus tau orang seperti itu tidak akan hilang, Ketika satu hilang yang lainnya akan muncul lagi, yang bisa kamu lakukan adalah mengontrol respon yang kamu miliki, sehingga kamu tidak memmbuang-buang waktumu untuk meladeni orang-orang itu,dan kamu akan terlihat lebih elegan dalam menghadapi mereka. Terkadang banyak orang yang tiba-tiba membencimu tanpa ada sebab. itu dikarenakan aura postif yang kamu miliki dapat mempengaruhi aura negatif mereka.

 

  366 Views    Likes  

Dark Empath, Kepribadian Ganda “Si muka dua”

previous post

Peran Teknologi dalam Transformasi Pendidikan di Era Digital
Dark Empath, Kepribadian Ganda “Si muka dua”

next post

Dark Empath, Kepribadian Ganda “Si muka dua”

related posts