banner

cara tenang mengatasi masalah

          Setiap orang pasti mempunyai masalah, entah itu pribadi atau pun klompok. Dalam mengatasinya, setiap orang punya cara yang berbeda dan disini saya akan mengulas beberapa cara yang mungkin bisa diaplikasikan oleh siapa saja yang membaca artikel ini.

         Secara psikologi, masalah mempunyai arti sesuatu hal yang tidak akan terpisahkan dari kehidupan seseorang. Anggapan mudah atau rumitnya masalah itu hanya sebuah prasangka dari individu semata. Prasangka itu muncul akibat kurangnya keseimbangan keinginan dari diri kita sendiri. Nah, maka dari itu saya akan mengulas cara-cara agar masalah dihadapi dengan tenang.

1. Tenangkan Pikiran.

         Menenangkan pikiran sangat penting bagi setiap orang yang mengalami masalah. Hal ini membuat sedikit pikiran tenang dan dapat menyelesaikan masalah dengan kepala dingin dan pikiran yang lebih terbuka untuk mencari solusi yang terbaik.

2. Berpikir Positif.

         Berpikir positif sebenarnya akan berhubungan dengan menengkan pikiran karna jika pikiran tenang, pikiran atau prasangka buruk akan berubah menjadi baik atau positif. Hal ini harus dilakukan sebab membuat diri lebih ceria dan terlihat tidak sedang mengalami masalah.

3. Berpikir Kreatif.

         Kreatif juga sangat diperlukan agar masalah yang kita alami tidak membuat kita merasa terbebani dan stres berlebihan. Maka dari itu, berpikir kreatif ditegaskan bagi setiap orang yang mengalami masalah atau yang sedang menghadapi masalah.

4. Meminta Pertolongan Sang Pencipta.

         Hal ini tentu saja tidak akan saya lewatkan. Pasalnya, semua masalah yang kita hadapi merupakan ujian dari-Nya. Maka dari itu, perdekat diri kepada Allah dan meminta agar kita dimudahkan dan segera terlepas dari masalah tersebut.

5. Jangan Berputus Asa .

         Sebagian orang banyak yang berputus asa karna menganggap bahwa dirinya sendiri tidak dapat menghadapi masalah tersebut. Tapi inilah tujuan saya mencantumkan jangan berputus asa agar pembaca tidak merasa masalah yang dihadapi sangat berat. Tidak ada masalah yang berat jika kita senantiasa bersabar dan tabah dalam menghadapinya. Maka dari itu jangan pernah menyerah sampai masalah yang kita hadapi selesai dan menemui titik terang. Di dunia ini tidak hanya kita yang mempunyai masalah tapi semua orang yang bahkan orang sukses, bahagia sekalipun pasti akan menghadapi masalah yang sesuai degan porsi kita masing masing.

  29 Views    Likes  

banner
Berbuat Baik Tanpa Imbalan Baik

previous post

Keuntungan Menabung di Reksadana
Berbuat Baik Tanpa Imbalan Baik

next post

Berbuat Baik Tanpa Imbalan Baik

related posts