Cerita, tips dan trik meraih beasiswa osc

Jadi guys, Online Scholarship Competition (OSC) merupakan Kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia yang diadakan sejak Tahun 2015 oleh Surya Edukasi Bangsa Foundation dan situs berita & video Medcom.id. OSC hadir untuk memberikan kemudahan kepada putra-putri Indonesia agar bisa melanjutkan pendidikan hingga jenjang S1 dan S2 dengan beasiswa universitas favorit di Indonesia.

Program kolaborasi antara Medcom.id dengan Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia ini bertujuan sebagai bentuk daya dukung pendidikan tinggi untuk memfasilitasi anak-anak berprestasi dari berbagai kalangan di seluruh Indonesia. Karena untuk menuju SDM Unggul, Indonesia Maju, diperlukan Pendidikan yang merata untuk seluruh putra/i Indonesia.

Salam kenal teman - teman, saya Arum Dewi Cahyani dari Jawa Tengah salah satu awardee osc S1 tahun 2021. Sedikit cerita perjuangan saya mendapatkan beasiswa osc tahun 2021. Saya lulusan SMK tahun 2020/2021, tujuan saya setelah lulus smk ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. SNMPTN saya ikuti namun tidak lolos. Selanjutnya saya daftar SNMPN tetapi juga tidak lolos, saya daftar SBMPTN juga tidak lolos. Saya nekat mendaftar dan mengikuti seleksi Sekolah Kedinasan Poltekim namun hanya sampai tahap tes SKD saja. Mengalami kegagalan berturut-turut saya sangat merasakan insecure dan sedih, namun saya tidak merasakan putus asa. Sesuai dengan keinginan dan cita-cita saya yang ingin melanjutkan kuliah, saya mendapatkan informasi dari kakak saya tentang pendaftaran beasiswa osc yang masih dibuka. Di hari itu saya langsung mendaftar beasiswa osc. Seleksi per tahap saya ikuti Alhamdulillah lolos hingga tes wawancara ( final test ). Alhamdulillah saat pengumuman hasil akhir penerima osc saya tidak menyangka bahwa ada nama saya di salah satu penerima awards beasiswa osc 2021. Perasaan saya sangat bahagia, terharu, sedih jadi satu pada saat itu Alhamdulillah. Demikian cerita singkat perjuangan saya, berikutnya saya akan sharing tips & trik meraih beasiswa osc. 

Yuk simak Tips & trik meraih beasiswa osc dibawah ini :

1, Cari Tau Tentang Informasi Beasiswa Osc, pahami syarat dan langkah-langkahnya Hal ini bisa kalian lakukan dengan cara follow semua akun media sosial osc instagram @beasiswaosc, @suryaedukasibangsa dan @medcomid disitu terdapat beragam informasi seputar beasiswa, dunia pendidikan, komunitas media grup. 

2. Tentukan Pilihan Universitas dan Jurusan Impianmu Kunjungi website  https://osc.medcom.id/tentang disini disebutkan daftar Universitas yang bekerja sama menjadi mitra Osc. Jangan lupa kepoin kategori dan syarat dimasing - masing Universitas mana yang akan kalian pilih. So, tentukan kampus impian kalian sesuai dengan minat dan keinginan. Semangat guys! 

3. Perbanyak Latihan Soal  Hal ini bisa kalian lakukan dengan cara ikuti Try Out yang diadakan Osc bertujuan untuk menghadapi online test yang akan datang, karena Sistem Try Out menggunakan sistem yang sama saat online test nanti. Untuk informasi Batch Try Out Osc akan selalu di share dimedia sosial Osc. Jadi selalu pantengin media sosial Osc ya guys! 

4. Persiapkan Berkas Yang Dibutuhkan Pada tahap seleksi berkas ini, teman-teman harus mengumpulkan berkas selengkap-lengkapnya, seperti scan raport SMA/MA/SMK Sederajat, SKCK ( Surat Keterangan Catatan Kepolisian ) , SKBN ( Surat Keterangan Bebas Narkoba ), Kartu Keluarga, KTP, sertifikat atau piagam prestasi dan lain sebagainya sesuai dengan ketentuan setiap Universitas yang kalian pilih. Pastikan teman-teman mengumpulkan semua berkas yang diminta. 

5. Persiapkan Diri Untuk Final Test dan Wawancara Setelah lolos dari tahap seleksi berkas tentunya teman-teman akan berjuang lagi di tahap final test. Di tahap final test ini setiap Universitas berbeda. Ada yang wawancara, essay dan lain sebagainya. Karena hanya tinggal satu langkah lagi untuk memperoleh beasiswa Osc ini jadi kalian harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Perbanyak berlatih untuk menjawab wawancara dengan tenang. Hal ini teman-teman bisa melakukan searching di internet dan menonton konten youtube seputar wawancara untuk mendapatkan beasiswa. Jangan gugup ya guys. 

6. Tidak Lupa Untuk Berdoa dan Meminta Restu Dari Orangtua Tidak lupa kita harus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan meminta restu kepada orangtua agar senantiasa diberi kemudahan dalam mengikuti tahap-tahap seleksi beasiswa Osc. Semoga teman-teman diberikan kelancaran dan kemudahan dalam mengikuti semua tahap seleksi beasiswa Osc. Aamiinn semangat yaaa teman-teman... 

Sekian tips dan trik dari saya sebagai awardee Osc 2021 dan Duta Osc 2021, semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi sobat Osc agar kalian bisa lolos dan menjadi awardee Osc ditahun selanjutnya. Tetap semangat teman-teman and see u..

by arum dewi cahyani
  1767 Views    Likes  

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

previous post

REVIEW FILM SRI ASIH LANJUTAN DARI GUNDALA
Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

next post

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

related posts