Dare to love our self : memahami dan mengatasi quarter life crisis Gen-Z

Melalui seminar kesehatan ini membahas tentang bagaimana Memahami dan mengatasi quarter life crisis bagi gen-z. adapun tanda-anda gen-z yang mengalami quarter life crisis yaitu seseorang yang Tidak memiliki tujuan, sulit mengambil keputusan, fomo, ?krisis identitas dan ?stress dalam hubungan. Periode krisis dalam hidup yang menyebabkan adanya ketidakberdayaan,ketidaktahuan,keraguan,dan ketakutan, dalam hidup. Biasanya dialami oleh individu pada rentang usia 20-30 tahun.

Apa yang mempengaruhi quarter life crisis?

Apa yang mempengaruhi quarter life crisis? karena adanya tugas perkembangan dewasa awal seperti mendapatkan suatu pekerjaan, ⁠memilih seorang teman hidup, ⁠belajar hidup bersama duami istri, membesarkan anak-anak, ⁠mengelola sebuah rumah tangga, menerima tanggung jawab sebagai warga negara, ⁠bergabung dalam suatu klp sosial, ⁠pilihan karir, hubungan pribadi, keuangan, self identity, ⁠berkurangnya teman, pertimbangan dalam hidup dan ⁠ekspektasi sosial.

apa dampak dari quarter life crisis?

Dampak quarter life crisis? kecemasan dan stress, perasaan hampa dan kehilangan arah, mudah berpindah pekerjaan dan ⁠sangat takut dengan judgement dari lingkungan adapun Dampak Positifnya yaitu : peluang self development, ⁠refleksi kehidupan dan memulai perubahan dan menetapkan value.

strategi dalam meningkatkan quarter life crisis

Adapun Strategi dalam meningkatkan quarter life crisis yaitu refleksi diri, menerima perubahan, ⁠tujuan jangka pendek dan panjang, eksplorasi karir, bicara dengan teman, cari kegiatan baru dan mendatangi psikolog atau profesional jika diperlukan. melalui kegiatan ini, banyak sekali pegetahuan dan pengalaman baru yang saya dapatkan melalui kegiatan space for health 2024 ini.

  7 Views    Likes  

MAU BELAJAR BAHASA BARU? IKUTI 5 CARA INI!

previous post

Rekomendasi Lagu Untuk Menemani Menulis Skripsi
MAU BELAJAR BAHASA BARU? IKUTI 5 CARA INI!

next post

MAU BELAJAR BAHASA BARU? IKUTI 5 CARA INI!

related posts