banner

Dengan Thrifting, Keren Nggak Harus Mahal!

Belakangan, budaya thrifting semakin berkembang luas di Indonesia. Mulai banyak muncul toko thrifting baik berupa toko online maupun offline. Bahkan, pasar pusat barang-barang thrift sudah ada di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Batam, dan kota lainnya. Yang dijual pun bermacam-macam barang fashion, seperti baju, sepatu, dan tas.

 

Sebelum berbicara lebih jauh tentang thrifting, sebenarnya apa sih thrifting itu?

 

Kebanyakan orang mungkin akan menjawab thrifting adalah semua yang berkaitan dengan barang bekas atau loak. Eits, tapi sebenarnya definisi itu kurang tepat guys! Dalam kamus urban, thrifting sendiri diartikan sebagai kegiatan berbelanja untuk mendapatkan harga barang yang lebih murah dan tidak pasaran. Dan jika beruntung, kita bisa mendapatkan berbagai barang branded original dengan harga yang berpuluh-puluh kali lipat lebih murah dari harga store di mall.

 

Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa sekarang ini budaya thrifting kian menjamur. Menurut kesaksian salah satu penjual baju thrift, saat thrifting terkadang  ia tidak sengaja menemukan fashion item dari brand mahal seperti Adidas, Supreme, Lacoste, Zara, Stradivarius, Uniqlo dan berbagai brand terkenal dunia lainnya. Tentu juga harganya jauh dibawah standar.

 

Barang-barang branded tersebut bisa dijual kembali dengan harga yang lebih mahal tapi masih jauh dibawah harga asli. Dan nyatanya, yang seperti itu lebih banyak diminati oleh orang. Inilah kenapa barang thrift menjadi lebih diminati.

 

Alasan lainnya adalah barang-barang thrift itu tidak pasaran. Untuk satu model hanya ada satu item saja. Jadi tidak perlu takut baju kita akan sama dengan orang lain. Selain itu, tak jarang kita bisa juga mendapatkan item vintage tahun 90-an yang sudah pasti sangat sulit ditemukan jaman sekarang.

 

 

Untuk pecinta fashion, barang thrift bisa dibilang sebagai hidden gem of fashion nih! Dengan budget minim, kita sudah bisa memilih gaya fashion seperti apa yang kita mau. Kegiatan hunting barang thrift ini bisa menjadi hobby yang mengasyikkan lho!

 

Selain menjadi hobby, thrifting ini juga bia menjadi peluang usaha juga! Dengan modal yang sedikit, kamu bisa mendapat untung yang banyak. Gimana tertarik untuk mencoba thrifting?

 

 

  0 Views    Likes  

banner
cara Belajar Produktif & membangun motivasi belajar buat beasiswa Gimana sih ?

previous post

Cara Konsisten dalam menulis cerita pada wattpad
cara Belajar Produktif & membangun motivasi belajar buat beasiswa Gimana sih ?

next post

cara Belajar Produktif & membangun motivasi belajar buat beasiswa Gimana sih ?

related posts