banner

Dua Perbandingan Dalam Hidup

Jangan !

Jangan menunda jika tak ingin tertinggal oleh mereka yang memulai lebih dahulu. Jangan menyerah jika tak ingin kalah dengan mereka yang selalu bangkit. Jangan menangis jika tak mau di tertawai oleh mereka yang selalu tegar. Sampai kapan terus begini?

Akan selalu ada dua perbandingan kondisi dalam hidup kita. Ada kalanya kita bersedih dan bahagia. Menangis dan tertawa. Berjalan lalu diam. Jatuh dan bangkit. Dan banyak lagi kondisi yang pasti akan kita rasakan.

            Aku disini tidak melarangmu untuk jangan sedih, jangan menangis, jangan sesekali terjatuh. Tapi disini aku melarangmu untuk larut akan semua hal itu. Tak mengapa engkau tuk bersedih, karena hamper semua manusia merasakannya. Tapi jangan larut dalam kesedihanmu, kamu harus tetap bergerak untuk menciptakan dan menemukan sesuatu yang lebih indah.

            Akan ada kalanya ribuan tetesan air mata yang engkau jatuhkan, akan diganti dengan ribuan pencapaian yang akan kamu torehkan. Ribuan rasa sakit yang pernah menghampiri akan diganti dengan ribuan cerita yang menenangkan hati. Kau hanya perlu menunggu, terus berusaha, kutolong berusahalah, tetap berusaha, sedikit lagi. 

            Biarkan semua cerita pilu itu yang nantinya kamu bagikan kepada para keluarga dan sahabatmu. Bahwa kamu pernah melewati berbagai macam rintangan sebelum  berada di posisi ini.

            Oleh karena itu tetap semangat, selalu ada waktu untuk memulai, tapi tak akan ada waktu untuk berhenti berusaha. Jangan malu karena gagal, tapi malulah karena tak mencoba berusaha kembali.

– Tatas Bagus Tiandi

 

  0 Views    Likes  

banner
cara Belajar Produktif & membangun motivasi belajar buat beasiswa Gimana sih ?

previous post

Cara Konsisten dalam menulis cerita pada wattpad
cara Belajar Produktif & membangun motivasi belajar buat beasiswa Gimana sih ?

next post

cara Belajar Produktif & membangun motivasi belajar buat beasiswa Gimana sih ?

related posts