banner

Enak! Lembut! Cara Buat Roti Sobek Di Rumah

Hai Sobat OSC semua, kali ini aku mau share resep dan cara buat roti sobek yang enak. Caranya gampang banget dan bahannya mudah untuk dicari. 

Aku udah coba buat dan hasilnya enak, rotinya lembut dan wangi. Lumayan buat cemilan dirumah dan bisa juga untuk dijual biar dapat penghasilan tambahan. Hehe, lumayan kan kalau dapat uang.

Langsung aja deh, ini bahan-bahan yang perlu kalian siapkan untuk membuat roti sobek:

Tepung segitiga biru (250 gram) Susu cair (50ml) Telur utuh (1 butir) Gula Pasir (30 gram) Mentega (30 gram) Ragi (5 gram) Air hangat(100ml)

 

Cara pembuatan:

Campurkan ragi, air hangat 100ml dan sedikit gula, aduk sedikit kemudiankan diamkan 5 menitan hingga air berbusa. Siapkan wadah baru dan campurkan tepung segitiga biru, susu cair, gula pasir, dan telur hingga merata. Setelah itu masukan air yang tadi sudah dibuat secara bertahap sambil diuleni. Setelah tercampur dengan baik, tambahkan garam dan margarin kemudian uleni lagi hingga adonan menjadi elastis. Setelah elastis, diamkan adonan selama 1 jam hingga mengembang. Cukup diamkan adonan di wadah tadi dan ditutupi dengan serbet bersih. Setelah 1 jam, adonan akan mengembang menjadi 2 hingga 3 kali lipat. Angkat adonan dan banting banting adonan untuk menghilangkan kandungan udara didalam adonan. Siapkan loyang dan oleskan sedikit margarin. Bagi adonan menjadi 9 bagian kemudian dibuat bulat-bulat. Masukkan isian kedalam adonan, bisa diisi dengan coklat, keju, selai atau lainnya. Kosongan juga enak kok.  Susun adonan kedalam loyang dan beri sedikit jarak antar adonan, karena saat dipanggang akan mengembang. Oleskan bagian atas adonan dengan susu cair. Adonan siap dipanggang. Panggang pada suhu sekitar 180 derajat Celcius selama 20-25 menit Roti siap dinikmati.

Nah, kalian bisa coba dirumah nih. Sekian artikel dari aku hari ini. Semoga bermanfaat.

  0 Views    Likes  

banner
cara Belajar Produktif & membangun motivasi belajar buat beasiswa Gimana sih ?

previous post

Cara Konsisten dalam menulis cerita pada wattpad
cara Belajar Produktif & membangun motivasi belajar buat beasiswa Gimana sih ?

next post

cara Belajar Produktif & membangun motivasi belajar buat beasiswa Gimana sih ?

related posts