banner

Explore Tasik Part 2

Nahh gais gimana ni pasti pada penasaran kan dengan lanjutan artikel kemaren? Ni aku bahas tuntas skrng yaaa..   Beberapa pantai yang ada di Tasikmalaya selanjutnya yaitu :

1. Pantai Karangtawulan Lokasi: Desa Kalapagenep, Cikalong, Tasikmalaya, Jawa Barat Nah kalo pantai ini cocoknya buat foto-foto gengss. Tempat santai buat ngobrol-ngobrol sambil nikmatin sejuknya udara pantai dihiasi suara deburan ombak tentunya ????. Disini bukan lokasi buat berenang yupss krna tempat dan ombaknya yang lumayan tinggi gengss.

2. Pantai Bubujung Lokasi: Desa Ciheras, Cipatujah, Tasikmalaya, Jawa Barat Pantai yang sangat tenang ini dihiasi pohon-pohon rindang, kebun pandan dan batu-batu besar. Dilengkapi telaga dan rawa-rawa yang tentunya menambah keunikan dan keindahan pantai ini gengss.. Selain itu, pantai Bubujung ini dekat dengan jalan raya gengss jadi banyak banget pengendara yang lewat itu singgah disini. Yaa buat sekedar istirahat sembari foto-foto gituuu

3. Pantai Cimanuk Lokasi: Desa Kalapagenep, Cikalong, Tasikmalaya, Jawa Barat Pantai Cimanuk adalah pantai dengan gelombang tinggi, terdapat banyak sungai bermuara ke pantai ini. Pantai ini juga memiliki 2 buah pulau kecil di tengah laut, dan rencananya akan dibuat water break penghubung antara pantai dan kedua pulau kecil di tengah laut Cimanuk.  Menurut beberapa informasi dari warga pulau tersebut namanya Nusa manuk, disana dijadikan sebagai spot pemancingan ikan, jadi bagi anda yang suka memancing ikan laut, mungkin tempat ini bisa di jadikan referensi. Yang unik disini adalah adanya batu besar yang tergeletak sejajar dengan Nusa Manuk. Kita bisa memanjat ke atas batu ini dengan tidak terlalu sulit dan dari atas batu ini pengunjung bisa melihat pemandangan pantai Karangtawulan dari kejauhan.

4. Pantai Ciheras Lokasi: Desa Ciheras, Cipatujah, Tasikmalaya Jawa Barat Akses menuju pantai Ciheras cukup mudah. Dari pusat Kota Tasikmalaya, terdapat kendaraan umum jurusan Tasik-Ciheras dan Tasik-Pameungpeuk untuk mencapai wilayah pantai ini. Pantai Ciheras relatif masih sepi, karakteristik pantai ini berpasir putih dengan deburan ombak cukup besar,karena berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Pantai dengan keunikan Pasir putih ini menjadi daya tarik pengunjung. Selain itu, banyaknya pohon di tepian pantai, juga menambah keindahan pantai yang masih jarang dikunjungi wisatawan luar Tasikmalaya ini.

5. Pantai Cikawung Gading  Lokasi: Desa Cikawungading, Cipatujah, Tasikmalaya Jawa Barat Pantai yang memiliki  khas tersendiri di mana pantainya sangat berdekatan sekali dengan muara    sungai  Leuwi panjang yang terkenal dengan jembatan Ponton

Nah guyss itu beberapa pantai yang ada di Tasikmalaya yaa.. Gimana nii mulai tertarik ga buat liburan kesini?? Ku tunggu yaa kedatangan kaliann..   Sebenernya di Tasikmalaya banyak sekali pantai-pantai selain yang disebutin tadi gengss, tapi tidak semua dikasi nama. Yang sudah terkenal cuma ada 8 deretan pantai yang aku jelasin tadiii..

Itu aja dulu yaaa gengss. Nantikan Explore Tasik part selanjutnya karna masih banyak banget tempat wisata disini yang tentunya perlu untuk kita cari tauu.. See U!!!

  0 Views    Likes  

banner
cara Belajar Produktif & membangun motivasi belajar buat beasiswa Gimana sih ?

previous post

Cara Konsisten dalam menulis cerita pada wattpad
cara Belajar Produktif & membangun motivasi belajar buat beasiswa Gimana sih ?

next post

cara Belajar Produktif & membangun motivasi belajar buat beasiswa Gimana sih ?

related posts