Fakta Menarik Coachella Hingga Musisi Indonesia Tampil di Coachella

Halo sobat OSC Community, kalian pasti pernah mendengarkan musik, bukan? Atau kalian pecinta musik yang selalu hadir di festival atau konser musik band favorit kalian? Berbicara tentang festival musik, ada festival musik paling fenomenal dan populer di dunia. Ya, festival musik itu adalah Coachella Valley Music and Arts Festival. Festival ini diadakan di Empire Polo Club di Indio, California tepatnya di Gurun Colorado, Amerika Serikat. Festival Coachella didirikan oleh Paul Tollet dan Rick Van Santen pada tahun 1999. Awalnya. Festival ini digunakan Pearl Jam untuk tur setelah pertengkaran dengan Ticketmaster. Namun tak disangka, festival ini semakin besar dari tahun ke tahun sehingga banyak musisi yang antusias untuk tampil di Coachella. Festival Coachella diselenggarakan setiap tahun pada bulan April di akhir pekan.

Nah, menarik banget kan tentang festival Coachella ini. Berikut fakta-fakta menarik tentang Festival Coachella.

Festival musik dari seniman berbagai

Coachella menampilkan musisi dan seniman dari berbagai genre musik seperti rock, indie, hip hop, EDM. Seniman yang mengisi di acara Coachella juga dari musisi yang sedang naik daun sampai musisi lawas sehingga festival ini sangat banyak diminati oleh penggemar dari berbagai kalangan.

Tersedia tenda bagi pengunjung

Sejak tahun 2003, Coachella mulai memperkenalkan tenda seperti camping untuk akomodasi bagi para pengunjung. Tenda-tenda ini lokasinya berdekatan dengan tempat festival dengan berbagai fasilitas seperti toilet, kafe dengan wifi gratis serta tempat pengisian daya ponsel sehingga para pengunjung merasa nyaman saat menikmati festival.

Festival peduli lingkungan

Festival Coachella memperkenalkan Global Inheritance's TRASHed: Art of Recycling dimana para seniman diminta untuk merancang tempat sampah daur ulang yang ditempatkan di lokasi festival.

Kembali digelar setelah 2 tahun vakum

Meskipun diadakan setiap tahunnya, namun festival Coachella ini pernah vakum akibat pandemi Covid-19 sehingga pada tahun 2020 dan 2021 tidak terselenggara. Pada tahun 2022 baru diselenggarakan kembali secara offline.

Musisi Indonesia pertama kali tampil

Yang istimewa dari festival Coachella pada tahun 2022 yaitu ada musisi Indonesia yang pertama kalinya tampil dalam festival musik tersebut. Mereka adalah Niki Zefanya dan Rich Brian, sehingga mereka mencetak sejarah sebagai musisi solo pertama asal Indonesia yang tampil di panggung Coachella. Pada kesempatan itu, Niki Zefanya membawakan lagu milik Anda and the Backbone yang berjudul Sempurna, dimana lagu tersebut berbahasa Indonesia.

Itulah fakta-fakta menarik tentang festival musik Coachella. Indonesia patut berbangga atas pencapaian musisi Indonesia yang tampil di festival musik dunia dengan memperkenalkan budaya dan bahasa Indonesia. Semoga di festival Coachella tahun selanjutnya, ada lagi musisi Indonesia yang tampil disana. Sumber gambar: TribunStyle.com

  4 Views    Likes  

Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2022 Dibuka, Inilah Persyaratan dan Jadwalnya !

previous post

10 TEMPAT MENCARI INFORMASI BEASISWA YANG AKURAT
Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2022 Dibuka, Inilah Persyaratan dan Jadwalnya !

next post

Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2022 Dibuka, Inilah Persyaratan dan Jadwalnya !

related posts