Fakta menarik tentang hari raya idul Fitri di Indonesia

Fakta menarik tentang hari raya idul Fitri di Indonesia

Sebentar lagi bulan ramadhan akan segera berakhir dan umat muslim di seluruh dunia akan menyambut hari raya idul Fitri, di Indonesia sendiri memiliki beberapa fakta yang menarik menjelang dan saat hari raya idul Fitri.

1. Mudik

Untuk masyarakat yang merantau di luar kota dan diluar pulau pasti merasakan rasa bahagia ketika mudik, karena sudah menjadi tradisi Setiap tahun nya warga Indonesia yang merantau ketika menjelang lebaran hari raya idul Fitri pasti akan pulang kampung untuk bertemu keluarganya yang , biasanya mudik akan mencapai titik puncaknya di seminggu sebelum menjelang hari raya idul Fitri.

2. Malam takbiran Sama seperti festival tapi yang ini sedikit beda karena di malam takbiran masyarakat di Indonesia banyak yang melakukan takbiran keliling dengan membawa alat musik seperti bedug , pengeras suara untuk mengumandangkan takbir dan alat musik lainnya. Dan takbiran juga biasa di lakukan di setiap-setiap masjid yang ada.

3. Memakan ketupat Setelah sebulan penuh melakukan ibadah puasa, biasanya setelah sholat raya idul Fitri masyarakat Indonesia membuka menu sarapan dengan memakan ketupat, kuah empal , dan rendang hal ini seakan sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia.

4. Bersilaturahmi ke tetangga dan saudara Bersilaturahmi ke tetangga dan saudara seakan sudah menjadi kebiasaan dan kewajiban bagi masyarakat Indonesia, terutama ke saudara yang lebih tua mengunjungi rumah saudara yang lebih tua satu persatu bertamu, mengobrol meminta maaf satu sama lain dan mengunjungi orang tua, dan melakukan ziarah ke kuburan kakek nenek bersama keluarga, itu seakan sudah menjadi rutinitas bagi masyarakat Indonesia di hari raya idul Fitri.

  7 Views    Likes  

Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2022 Dibuka, Inilah Persyaratan dan Jadwalnya !

previous post

10 TEMPAT MENCARI INFORMASI BEASISWA YANG AKURAT
Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2022 Dibuka, Inilah Persyaratan dan Jadwalnya !

next post

Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2022 Dibuka, Inilah Persyaratan dan Jadwalnya !

related posts