banner

Film-film Yang Merubah Pandanganmu Terhadap Dunia Sekitar

Halo, kawan-kawan. Bagaimana kabar kalian? Sudahkah melewati awal semester yang melelahkan? Hehehe, tenang saja, semua akan bisa terlalui dengan baik jika kalian terus bersemangat. Untuk bahasan kali ini, aku ingin mengulik beberapa film yang sudah pernah aku tonton dan isi ceritanya begitu mendalam dan tidak akan pernah kalian bayangkan. Barangkali bisa menjadi pelepas penat dan lelah kalian setelah mengerjakan tugas-tugas kuliah.  Mau tahu film apa saja yang aku maksud? Yuk ikuti terus!

Bad Genius

Film ini adalah film thailand bergenre aksi-kriminal yang saat pertama kali melihat judulnya, aku lamgsung penasaran. Apakah adalah seorang yang “Genius” tapi berkelakuan “Bad”? benar-benar menggugah rasa penasaranku untuk menontonnya. Ceritanya dimulai dari seorang siswa baru yang bernama Lynn, sangat pintar dan sering mendapatkan juara di setiap kompetisi matematika. Namun, dia bukanlah anak dari orangtua yang kaya. Sedangkan ayahnya bersikeras untuk menyekolahkannya di sekolah favorit yang mahal. Karena kecerdasannya, ia pun mendapatkan beasiswa di sekolah tersebut. Selama di sekolah, ia dekat dengan seorang anak perempuan populer di kelasnya yang bernama Grace. Grace ingin masuk ke satu ekskul, namun terhalang karena nilai pelajarannya yang jelek. Akhirnya Lynn membantu Grace untuk mendapatkan nilai bagus dengan mengajarinya soal-soal matematika yang menjadi kelemahannya. Pada saaat ujian tiba, Lynn kaget karena soal-soal yang pernah diajarinya sama persis dengan yang muncul saat ujian. Pada saat itu, Grace tetap kesusahan mengerjakan, dan akhirnya dibantu oleh Lynn. Mulai saat itu, Lynn memberikan contekan selama ujian dengan imbalan dari teman-teman yang lain yang memiliki banyak uang untuk membayarnya. Alur cerita yang cukup seru dan menegangkan membuat kita gemes dan geregetan saat menontonnya. Rating yang kuberikan untuk film ini adalah 8,5/10.

Parasite

Film ini adalah film korea selatan, dimana menunjukkan kesenjangan kehidupan antara si miskin dan si kaya. Cerita dimulai saat Kevin, dari keluarga miskin direkomendasikan oleh temannya untuk mengajar les bahasa inggris anak orang kaya. Kemampuan kevin mengajar cukup bagus sehingga Keluarga Park– si keluarga kaya – menerimanya sebagai guru les anaknya. Kemudian, seiring berjalannya waktu, Kevin mulai mengajak seluruh  anggota keluarganya yang sebelumnya pengangguran untuk bekerja dirumah Keluarga Park dengan cara menipu dan memanfaatkan kepolosan mereka. Film yang sangat menarik ini akan memberikan ketegangan yang sama dengan film bad genius namun dengan isi cerita yang berbeda. Film ini layak ditonton sebagai pembelajaran dan akan membuka pikiran kita tentang kehidupan dua keluarga dengan kondisi kesejahteraan yang berbeda. Rating yang kuberikan untuk film ini adalah 9/10.

Begitu banyak nilai dan pesan moral yang terkandung dalam film-film tersebut bisa bikin kamu merasa “woah” dan lebih menghargai arti hidup serta kerja keras bagi masa depan kamu. Kalau ada yang punya saran film bagus, boleh isi konten disini juga yaaaw

  56 Views    Likes  

banner
GAGAL SNMPTN! Ini yang harus Kamu lakukan

previous post

Sejarah Rafflesia arnoldii, Bunga Raksasa dari Bengkulu
GAGAL SNMPTN! Ini yang harus Kamu lakukan

next post

GAGAL SNMPTN! Ini yang harus Kamu lakukan

related posts