banner

Gaya Hidup Sehat di tengah pandemi covid-19

Assalamu'alaikum Wr. Wb. 

             Hallo sobat sehat semua, gimana kabarnya? Semoga dalam keadaan sehat ya. Aminn.Ini merupakan kali pertama aku membuat artikel. Supaya sobat sehat tidak jenuh, aku sarankan sobat sehat membuat kreativitas dirumah selama pandemi Covid-19 ini, salah satunya membuat artikel seperti aku,karena dengan itu kita tidak akan merasa stres ketika berada dirumah. Ditambah dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini yang sudah berbulan-bulan melanda tanah air dan dunia yang telah menelan banyak korban jiwa. Akibat danya virus Covid ini, mengharuskan sobat sehat semua untuk "stay at home" dengan melakukan aktivitas seperti bekerja, olahraga, bahkan sekolah dirumah secara daring, karena ditakutkan sobat sehat tertular oleh virus atau sobat sehat yang yang menularkan virusnya. Akibat Covid-19 ini juga, aktivitas diluar ruangan berkurang. Tetapi sobat sehat jangan khawatir dengan adanya pandemi ini, jangan sampai menyurutkan semangat sobat sehat semua untuk tetap hidup sehat. 

Sehat merupakan suatu kondisi dimana tubuh tidak terinfeksi virus atau bakteri patogen yang dapat menyerang imunitas tubuh seseorang dan bisa dikatakan tubuh kita terbebas dari penyakit. Seseorang yang dalam kondisi sakit bisa disebabkan karena kurangnya kesadaran dalam menerapkan gaya hidup sehat seperti pola makan tidak teratur, kurang olahraga, sering begadang atau kurang tidur, dan sebagainya. Dengan kondisi seperti itu, maka tubuh merasa lelah, lemas dan lain lain. Dengan demikian,virus atau bakteri patogen mudah masuk kedalam tubuh seseorang sehingga orang itu sakit. 

Sehat itu mahal harganya maka sobat sehat semua harus senantiasa menjaga kesehatan tubuh dengan bergaya hidup sehat dari sekarang. Nah, sobat sehat, aku punya tips yang bisa dijadikan acuan untuk hidup sehat. Ada hiu ada bekicot, yuk check it out.. 

 1. Makan makanan yang bergizi

Asupan nutrisi dengan makan makanan yang bergizi sangat baik untuk dijadikan gaya hidup sehat dengan memperhatikan pola makan secara teratur. Perhatikan pula  kalori yang masuk ke tubuh agar tidak terjadi obesitas. Makanan yang bergizi  hendaknya memenuhi standar 4 sehat 5 sempurna yang mengandung protein, vitamin, dan mineral serta karbohidrat yang cukup seperti, buah-buahan, sayur-sayuran, biji-bijian, daging, susu, dan lain-lain. 

2. Olahraga

Olahraga menjadi gaya hidup sehat yang penting bagi kesehatan tubuh selain makan makanan yang bergizi. Tentunya, dengan sobat sehat berolahraga ,tubuh akan terasa segar bugar. Banyak sekali macam-macam olahraga yang sobat sehat bisa melakukannya, seperti lari, bersepeda, berenang, yoga, senam, dan sebagainya. 

Dimasa pandemi ini, tidak perlu pergi ke mana-mana untuk berolahraga. Dirumah juga bisa, yaitu dengan melakukan streching, lari di dalam rumah minimal 30 menit. Meski sebentar tetapi sangat manfaat bagi tubuh. 

3. Minum air putih

Anjuran minum air putih dalam sehari yakni 8 gelas sehari. Minum air putih juga banyak manfaatnya bagi kesehatan salah satunya mengatasi dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh. 

4. Berjemur di pagi hari

Hal yang satu ini jangan disepelekan  oleh sobat sehat semua yang ingin hidup sehat, karena dengan berjemur di pagi hari sobat sehat secara langsung mendapat vitamin D secara gratis selain dari susu. Vitamin D baik untuk tulang, meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi depresi dan lain-lain. Waktu yang baik untuk berjemur yaitu pada pukul 07.00-09.00.

5. Mengonsumsi vitamin C tambahan

Minum vitamin C tambahan dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga terbebas dari penyakit. Nah, sobat sehat yuk mulai hidup sehat dari sekarang dengan menerapkan 5 poin diatas. Yang paling penting saat ini sobat sehat semua harus menerapkan protokol kesehatan  untuk memutus rantai Covid-19 ini dengan 3M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak jika ingin pergi ke mana-mana. 

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat sehat semua. 

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

 

  0 Views    Likes  

banner
10 Langkah Membangkitkan Kegeniusan Mengelola Uang ala Robert Kiyosaki

previous post

Gaya Hidup Sehat di tengah pandemi covid-19
10 Langkah Membangkitkan Kegeniusan Mengelola Uang ala Robert Kiyosaki

next post

10 Langkah Membangkitkan Kegeniusan Mengelola Uang ala Robert Kiyosaki

related posts