banner

Glow Up selama #dirumahaja

Pernah gak kamu ngerasa insecure?

Jika pernah, tenang saja itu bukan masalah. Rata-rata remaja di Indonesia pernah merasakan insecure. Perasaan yang berarti tidak aman, malu dan merasa kurang dengan diri sendiri. Selama di rumah aja, kita bisa lihat banyak orang memposting foto dan vidio tentang keseharian mereka di rumah. Tidak usah jauh-jauh, kadang melihat postingan teman sendiri kita bisa merasakan insecure. Bertanya-tanya pada diri sendiri, "kok dia cantik banget sih?", "aku kentang banget ya." , "kapan ya bisa secantik itu?" . Tapi pernah tidak kamu mendengar atau membaca sesuatu, 'Aku sebenernya cantik, cuma belum glow up aja.'

Apa sih itu glow up? 

Glow up berarti bersinar, namun dalam bahasa gaul glow up berarti perubahan baik yang signifikan dari waktu ke waktu. Seperti seseorang yang dulunya tidak begitu memperhatikan penampilan berubah drastis menjadi sangat modis, wajahnya yang dulu kusam kini malah bersinar. Siapa sih yang tidak mau berubah menjadi lebih baik? Kali ini aku mau kasih tips untuk glowup selama #dirumahaja. 

1. Cintai diri sendiri

Ini adalah poin pertama yang paling penting. Semua yang kita lakukan harus dimulai dari kita dulu. Gimana orang mau mencintai kita kalau kitanya saja tidak mencintai diri sendiri? Love yourself first is important.

2. Merawat diri

Caranya? Langkah mudah adalah dengan bersabar. Banyak orang yang ingin glow up tidak memiliki kesabaran. Mencoba produk yang orang rekomendasikan tetapi tidak cocok untuk kulitnya sendiri, sehingga menimbulkan masalah lain. Kulit kita memiliki waktu proses yang tidak sebentar, tidak bisa langsung bagus hanya semalam. Jadi bersabar adalah kuncinya.

3. Menjaga kesehatan

Tidak peduli seberapa kuat keinginan untuk glow up, kamu juga harus mejaga kesehatan ya! Minum banyak air dan olahraga secara teratur. Arti glow up sendiri saja berubah menjadi lebih baik, jadi tidak perlu memaksa tubuhmu untuk berbuat lebih dari batas. Jika ingin berdiet, dietlah dengan cara yang sehat.

Dari ketiga poin itu, yang harus kamu ketahui juga adalah semua orang terlahir cantik dengan caranya masing-masing. Kamu gak perlu mencontoh orang lain agar bisa dibilang cantik. Kamu ya kamu, mereka ya mereka, jadi beauty is you.

 

 

 

  0 Views    Likes  

banner
cara Belajar Produktif & membangun motivasi belajar buat beasiswa Gimana sih ?

previous post

Cara Konsisten dalam menulis cerita pada wattpad
cara Belajar Produktif & membangun motivasi belajar buat beasiswa Gimana sih ?

next post

cara Belajar Produktif & membangun motivasi belajar buat beasiswa Gimana sih ?

related posts