HAL-HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SAAT MEMILIH KOST

Hai sobat OSC

Bagi kalian para maba (mahaiswa baru) yang rumahnya jauh dari kampus dan akan ngekost ada beberapa hal ni yang sebaiknya dipertimbangkan sebelum menentukan pilihan, diantaranya sebagai berikut: 

1. Dekat Dari Kampus

Memilih kost yang jaraknya tidak jauh dari kampus akan lebih menghemat biaya teman-teman yaitu biaya transportasi karena teman-teman bisa ke kampus dengan berjalan kaki, hitung-hitung bisa sekalian olahraga. Selain itu kost yang dekat dari kampus memungkinkan teman-teman untuk pulang sejenak jika ada jam-jam kuliah nanggung, misalnya kelas pertama dimulai pukul 10.00 dan kelas berikutnya dimulai pukul 14.30.

2. Dekat Dengan Kedai

Hal kedua yang harus teman-teman perhatikan sebelum memilih kost yaitu dekat dengan kedai bisa juga dekat dengan indomaret atau alfamart karena akan memudahkan teman-teman untuk membeli keperluan, biasanya juga di indomaret terdapat ATM yang dapat teman-teman gunakan untuk tarik tunai dengan aman.

3. Fasilitas Kamar Kost

Fasilitas kamar kost juga perlu diperhatikan loh untuk kenyamanan teman-teman. Jangan lupa tanyakan kepada pemilik kost apa saja fasilitas yang terdapat didalamnya, seperti apakah kamar mandi terletak di dalam kamar atau di luar, kamar kost sudah terisi kasur dan lemari atau belum, tanyakan juga perihal lain seperi air, listrik, dan WIFI. 

4. Keamanan

Pastikan sebelum ngekost teman-teman cari tahu terlebih dahulu bagaimana lingkungan kostan yang akan teman-teman tinggali, teman-teman bisa menanyakan hal tersebut kepada pemilik kost atau juga menanyakannya kepada kakak tingkat yang sudah lebih dulu ngekost/tinggal di daerah tersebut jangan sampai teman-teman ngekost di dearah yang rawan pencurian.

5. Teman Sekamar

Jika teman-teman berencana ngekost bareng teman pastikan kalian ngekost dengan orang yang jujur dan teman kalian adalah orang yang bisa kalian percaya, jangan sampai pertemanan rusak karena kesalahpahaman / hal sepele.

6. Harga

Tips terakhir yang gak kalah penting adalah harga kamar kost/bulan, pilih kost yang sesuai dengan anggaran teman-teman ya.

 

Semoga tips diatas dapat bermanfaat bagi teman semua, jangan lupa like and share tulisan ini agar lebih banyak lagi orang yang tahu. Terima Kasih.

 

 

 

 

Sumber gambar: Https://Pin.it/4Layji9

 

  26 Views    Likes  

BEASISWA YANG BISA KAMU IKUTI UNTUK ANGKATAN 2021/2022 dan 2022/2023 PART 1

previous post

Perjalanan menjadi awardee beasiswa OSC 2020
BEASISWA YANG BISA KAMU IKUTI UNTUK ANGKATAN 2021/2022 dan 2022/2023 PART 1

next post

BEASISWA YANG BISA KAMU IKUTI UNTUK ANGKATAN 2021/2022 dan 2022/2023 PART 1

related posts