INI DIA 3 REKOMENDASI MAKANAN YANG WAJIB KAMU COBA DI KOTA MAKASSAR

Halo sobat OSC apa kabar? Nah disini ada ngak sih yang suka kulineran kayak aku ? bagi kalian yang suka kulinearan tentunya wajib dating nih ke kota makassar , kota yang diberi julukan kota makan enak. Makanan khas makasar tentunya sangat terkenal  dengan rempah rempahnya yang membuat cita rasa makanan khas makassar yang sangat enak. Berikut ini 3 makan yang wajib kamu Cobain Kalau kalian berkunjung di kota makassar.

1. Coto Makassar

Mungkin Sebagian dari kalian mendengar coto makassar sudah familiar sekali bukan, hidangan berkuah yang dibuat dengan berbagai rempah khas yang dipadukan dengan olahan daging sapi dan disajikan Bersama ketupat dan sabal tauco ,memiliki rasa kaldu aromatic dari rempah rempah dan tekstur kuah yang kental membuat seseorang jatuh cinta akan rasa dan aroma yang khas coto makassar.

2. Pallubasa

Next kita ada pallubasa bukan palu basah yah temen temen. Jadi makanan ini terkenal serupa dengan coto karena mengunakan olahan daging sapi tapi eits!! Jangan salah pallubasa memiliki cita rasa gurih dengan aroma khas kelapa parut sanggrai dan di tambahkan dengan kuning telur atau disebut alas dan di sajikan Bersama nasi bikin kalian nambah terus. Nah salah satu warung yang direkomendasikan untuk makan pallubasa yakni pallubasa sarigala.

3. Pisang epe

Setelah makan makanan yang berat berat nih, enaknya makan desert atau makanan pencuci mulut yang manis. Ini dia pisang epe,! Kalau makan pisang ijo mungkin udah bisa, sesekali Cobain pisang epe, Pisang yang di bakar kemudian di jepit dengan alat khusus shingga menjadi gepeng dan di sebut ‘epe’ kemudian diberi saos gula merah  dan toping. Perpaduan antara aroma khas bakaran dan tekstur yang renyah dan manis dari gula merah dan ditemani dengan sunset di Pantai losari menjadikan kulineran di kota makassar menjadi lebih mantap.

So gimana udah pada ngiler belum, tunggu apa lagi yuk ke makassar dan Cobain kuliner kuliner yang ada di sini see you!!!

  3 Views    Likes  

Dark Empath, Kepribadian Ganda “Si muka dua”

previous post

Peran Teknologi dalam Transformasi Pendidikan di Era Digital
Dark Empath, Kepribadian Ganda “Si muka dua”

next post

Dark Empath, Kepribadian Ganda “Si muka dua”

related posts