Inilah! Tiga Channel Youtube Buat Belajar Nulis

Kegiatan menulis saat ini telah banyak digemari oleh banyak kalangan, Entah itu menulis fiksi, artikel, nonfiksi dan jenis tulisan lainnya. Tentu dalam proses menulis kadang penulis tidak begitu memperhatikan teknik-teknik penulisan itu sendiri. Banyak yang menulis sekedar menyalurkan hobi dan adapula yang menulis dengan tujuan ingin diterbitkan menjadi sebuah buku atau lain sebagainya.

Menjadi seorang penulis tentu bisa dilakukan oleh siapa saja. Apatah lagi, di zaman sekarang ini banyak media yang tersedia untuk menyalurkan bakat menulis tersebut. Bukan hanya itu, untuk belajar tentang ilmu kepenulisan pun telah tersedia.

Youtube menjadi salah satu media yang bisa dijadikan sebagai media belajar nulis. Di zaman ini siapa sih yang tidak tau youtube? Di Youtube banyak content-content bermanfaat yang bisa dijadikan referensi. Begitpun dengan ilmu kepenulisan.

Pada artikel kali ini, terdapat tiga tips channel youtube khusus belajar nulis yang akan membantu sobat belajar menulis.

 

1. Jadi Penulis Muda

Channel penulis muda bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin belajar nulis lewat youtube, sob. Channel ini digagas oleh ujwar firdaus seorang content creator yang kerap mmbagikan materi-materi kepenulisan di tiktok, instagram dan juga Youtube. Bedanya jika di Youtube materi yang diberikan jauh lebih panjang dan lebih banyak dibandingkan dengan platform lainnya. Sehingga membuat sobat lebih paham dan proses belajarnya menjadi semakin asyik.

 

2. Dhikarey

 

Selanjutnya adalah channel Dhikarey. Nah channel youtube Dhikarey ini juga kerap membagikan content kepenulisan loh, Sob. Jadi buat sobat yang ingin belajar nulis, bisa banget nih belajar dari channel youtube ini.

 

3. Yunita R Saragi

Di channel youtube Yunita R Saragi berisi selain berisi content-content tips-tips menulis terdapat pula content-content bedah buku. Loh kok content bedah buku bisa jadi bagian dari channel belajar nulis? Pasti ada sobat-sobat yang menanyakan hal ini. But jangan salah, proses bedah buku biasanya menyajikan informasi lengkap terkait buku yang dibedah baik kekurangan maupun kelebihan buku. Tentu saja, sobat akan mendapatkan banyak pelajaran dari buku tersebut entah cara penulisan buku, sudut pandang yang digunakan atau informasi lainnya.

Kegiatan menulis tentu tidak akan langsung menghasilkan sebuah karya yang sempurna, tapi karya yang sempurna adalah hasil proses mencoba dan belajar yang tiada henti. Terus menulis dan jangan takut, setiap karya mempunyai pembacanya masing-masin.

Itulah tiga Channel youtube yang bisa sobat jadikan referensi belajar nulis. Semoga channel-channel tersebut bisa memberikan manfaat untuk sobat dan menjadikan sobat seperti  yang dicita-citakan. Masih banyak channel youtube yang bisa sobat  jadikan sebagai referensi belajar nulis. Intinya jangan menyerah dan terus berusaha. Krena  usaha insyaalah akan menghasilkan hasil yang baik.

 

Sumber: Instagram @ujwarfirdaus

  7 Views    Likes  

Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2022 Dibuka, Inilah Persyaratan dan Jadwalnya !

previous post

10 TEMPAT MENCARI INFORMASI BEASISWA YANG AKURAT
Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2022 Dibuka, Inilah Persyaratan dan Jadwalnya !

next post

Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2022 Dibuka, Inilah Persyaratan dan Jadwalnya !

related posts