Kacang Sihobuk – Kacang Garing Khas Tapanuli Utara

Kacang sihobuk adalah salah satu oleh-oleh khas dari kota dingin Desa Sihobuk, Tarutung, Tapanuli Utara. Kacang sihobuk merupakan kacang pilihan yang berkualitas yang dimasak dengan cara unik. Jadi sebelum kacang di masak, kacang tanah tersebut dijemur terlebih dahulu di bawah di bawah sinar matahari sampai kering sepenuhnya. Kemudian kacang direndam di dalam air selama dua sampai tiga jam agar kacang bersih dari tanah-tanah yang tersisa. Setelah direndam, kacang digongseng dengan pasir dalam sebuah wadah menggunakan api kayu bakar hingga matang.

Setelah matang, lalu kacang didinginkan dan dipilah kembali untuk kemudian dikemas dan dipasarkan. Kacang sihobuk memiliki kemasan yang seragam, yaitu menggunakan warna merah dan putih yang menjadi warna pembungkus camilan ini. Harga dari camilan ini juga sangat terjangkau, untuk kemasan plastik mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000 perbungkus dan untuk kemasan kaleng nya mulai dari Rp 150.000 sampai Rp 250.000.

Rasa dari kacang sihobuk sendiri garing, lezat dan sangat gurih, berbeda dengan rasa kacang yang biasanya dijual di swalayan-swalayan. Dan camilan ini sangat cocok untuk disuguhin saat bersantai dirumah, saat diperjalanan, saat ngumpul bareng keluarga, arisan,atau acara lainnya. Dan cara untuk mendapatkan atau membeli kacang ini pun sangat mudah, karena sepanjang jalan dari Sipoholon hingga ke Tarutung banyak toko yang menjual kacang sihobuk. Jadi buat sahabat OSC, yang lagi berkunjung ke Tapanuli Utara jangan sampe lupa untuk membeli oleh-oleh yang satu ini yaa, dijamin ga akan nyesal!!!

  27 Views    Likes  

Ayo Susul Jerome Polin Berkuliah di Jepang Gratis dengan 7 Beasiswa ini!

previous post

Mau Lanjut Kuliah di Korea Selatan Tanpa Biaya? Kuy Kepoin 7 Beasiswa ini!
Ayo Susul Jerome Polin Berkuliah di Jepang Gratis dengan 7 Beasiswa ini!

next post

Ayo Susul Jerome Polin Berkuliah di Jepang Gratis dengan 7 Beasiswa ini!

related posts