Kalian punya kebiasaan menunda-nunda? Ini dia cara untuk Berhenti menunda-nunda

Hallo Sobat OSC!!! Kalian pernah ga sih menunda-nunda suatu pekerjaan. Nah ternyata menunda - Nunda pekerjaan itu salah satu kebiasaan buruk loh. Menunda-nunda pekerjaan biasa dikaitkan dengan rasa malas atau kesalahan manajemen waktu. Tapi ternyata menunda itu adalah keinginan bawah sadar untuk merasa baik-baik saja saat itu atau ingin menghindar dari emosi negatif. Menunda pekerjaan bukan perihal tidak ada waktu atau mager tapi orang yang menunda karena emosi yang muncul ketika memikirkan harus mengerjakan hal tersebut. Bisa saja pekerjaan yang terlalu sulit, rumit, atau kompleks jadi pas ngebayangin untuk mengerjakannya pun rasa capek/ kewalahan. Nah ini dia cara untuk berhenti dari kebiasaan Menunda-nunda : 1. Aturan 5 menit Kalian bisa menerapkan "aturan 5 menit". Maksudnya bagaimana sih? Kalian buat timer 5 menit dan mulai mengerjakan hal yang ingin kalian kerjakan. Setelah 5 menit kalian bisa berhenti. Tapi kemungkinan besar kalian tidak akan berhenti mengeluarkan hal tersebut karena dipikir nanggung sudah mulai mengerjakan. Karena bagian tersulit dari mengerjakan tugas yaitu memulai. 2. Berhenti menunggu motivasi Berhenti menunggu motivasi karena bisa saja tidak ada, motivasi tidak melulu diandalkan untuk memulai. Kita hanya perlu untuk memulai dulu tindakan kecil, baru muncul motivasi untuk terus melanjutkan tugas tersebut. 3. Aturan 2 menit Jika kalian punya tugas yang ringan tapi menunda untuk mengerjakannya kalian bisa menerapkan " aturan 2 menit". Kalian bisa melakukannya seperti aturan 5 menit. Jangan biarkan pekerjaan ringan menumpuk menjadi beban baru. 4. Kerjakan tugas yang sulit terlebih dahulu Jika kamu merasa tugas mu terlalu banyak dan bingung mau mengerjakan yang mana terlebih dahulu. Kalian bisa untuk me- list tugas yang mai dikerjakan apa saja. Lalu mulai lah dari tugas yang sulit terlebih dahulu untuk menghilangkan beban terberat mu. 5. Menghilangkan distraksi digital Distraksi digital sangat menghambat selesai nya tugas yang dikerjakan. Sebaiknya menjauhkan seperti Hp jika ingin mengerjakan karena bisa saja baru memulai mengerjakan tugas tapi karena handphone kalian berada didekat Anda akhirnya terdistrak dan berhenti mengejarkan tugas. Akhirnya tugas tidak selasai - selesai. 6. Ciptakan ruang kerja khusus Cobalah buat ruang kerja khusus untuk terbiasa produktif dan bekerja. Ciptakan senyaman mungkin dan rapihkan untuk menghilang hal - hal yang bisa membuat mu terdistrak. Itu dia langkah - langkah yang wajib kalian terapkan jika ingin berhenti menunda-nunda pekerjaan. Yuk mulai untuk tidak menunda-nunda lagi karena tugas yang baik itu tugas yang selesai. Sc: @pikiran_terbuka

  30 Views    Likes  

SOFT SKILL YANG HARUS KAMU MILIKI!!!

previous post

Jadi Mahasiswa Aktif : Tips Sukses di Perkuliahan
SOFT SKILL YANG HARUS KAMU MILIKI!!!

next post

SOFT SKILL YANG HARUS KAMU MILIKI!!!

related posts