Kamu Mahasiswa Ambis? Wajib Cek 5 Organisasi Keren Ini!

   Menjadi mahasiswa adalah sebuah kesempatan yang tidak boleh di sia-siakan. Selain belajar hal-hal akademis, tentunya kamu harus menyeimbangkannya dengan kegiatan non-akademis lainnya seperti berorganisasi atau bergabung dalam sebuah komunitas. Menjadi bagian dari sebuah organisasi atau komunitas selama berkuliah akan memberikan banyak manfaat buatmu, seperti membangun relasi pertemanan baru, mempelajari hal-hal baru dan belajar untuk mengatur waktu. Untuk kamu yang merasa sebagai mahasiswa ambis namun bosan dengan organisasi kampus yang itu itu saja, berikut 5 organisasi/komunitas keren yang bisa kamu ikuti dan tentunya akan memberikan manfaat banyak untukmu.

1. AIESEC In Indonesia

   Siapa yang tidak mengenal organisasi populer satu ini. Aiesec adalah organisasi internasional yang didirikan untuk mendorong potensi nilai-nilai kepemimpinan yang dimiliki anak muda di seluruh dunia. Di Indonesia, Aiesec pertama kali didirikan tahun 1984 di Universitas Indonesia (UI) sebagai cabang dari Aiesec Internasional. Hingga kini, Aiesec Indonesia telah tersebar di 26 cabang di 18 kota dan 34 universitas dengan perkiraan lebih dari 1500 anggota aktif. Organisasi ini menjadi ajang bagi anak muda untuk belajar mengembangkan diri dan nilai-nilai positif serta jiwa kepemimpinan untuk bisa berkontribusi bagi lingkungan. Selain itu Aiesec juga terkenal sebagai organisasi dengan anggota yang suportif dan solid. Tertarik mengikuti Aiesec? Kamu bisa mengecek informasi selengkapnya melalui web resminya di www.aiesec.or.id atau Instagram Aiesec in Indonesia.

2. Student Catalyst

   Student Catalyst adalah sebuah komunitas anak muda yang memiliki motivasi tinggi untuk berkumpul, berbagi dan menginspirasi satu sama lain. Komunitas ini juga menjadi tempat bagi para mahasiswa ambis untuk saling terkoneksi dan memotivasi. Komunitas ini membantu mendorong mahasiswa untuk membentuk jalan dan rencana perkuliahan, serta mendorong setiap anggotanya untuk terus berkembang dan berprestasi. Pertama kali diinisiasi oleh 5 mahasiswa ITB di Bandung pada akhir tahun 2015 lalu, komunitas ini terus bertumbuh dan memiliki lebih dari 500 anggota hingga saat ini. Kamu bisa cek informasi lainnya di www.studentcatalyst.or.id atau Instagram @studentcatalyst.

3. XL Future Leaders

   XL Future leaders merupakan komunitas anak muda yang didirikan sebagai bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility) / tanggung jawab sosial perusahaan yang dipersembahkan oleh PT. XL Axiata tbk. Komunitas ini berfokus pada pengembangan diri anak muda khususnya mahasiswa di Indonesia yang dipersiapkan untuk menjadi agen perubahan yang adaptif. Komunitas ini juga didesain untuk mempersiapkan para pemimpin masa depan yang kreatif, melek informasi dan percaya diri dengan menjadi platform pembelajaran berkualitas bagi anak muda di penjuru Indonesia. Informasi lebih lengkapnya bisa kamu cek di www.xlfutureleaders.com atau Instagram @xlfutureleaders.

4. Kejarmimpi by CIMB Niaga

   Kejarmimpi adalah sebuah komunitas / gerakan sosial yang dinisiasi oleh Bank CIMB Niaga untuk membentuk generasi muda Indonesia yang positif dan memiliki semangat yang tinggi untuk melakukan perubahan yang lebih baik bagi Indonesia. Komunitas ini berfokus untuk mendukung masyarakat Indonesia khususnya anak muda untuk berkembang di berbagai aspek kehidupan, serta untuk terus maju mencapai keinginan dan mimpi-mimpinya. Kejarmimpi memiliki fokus kegiatan di bidang pendidikan, lingkungan, filantropi dan pembangunan sosial ekonomi di Indonesia. Situs resminya bisa kamu cek di www.kejarmimpi.id ata Instagram @kejarmimpi.id

5. Novo Club by Paragon

   Novo Club adalah sebuah komunitas mahasiswa yang diinisiasi oleh PT Paragon Technology and Innovation (Paragon) yang ditujukan untuk menjadi wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan diri dengan berinovasi dan berkolaborasi. Komunitas ini menyediakan program bootcamp dan project planning yang akan membantu meningkatkan kemampuanmu dalam berinovasi dan berkolaborasi dalam tim. Informasi selengkapnya bisa kamu cek di Instagram resminya di @novoclub.id.

  Itulah dia 5 organisasi/komunitas yang bisa kamu ikuti untuk menjadi wadah pengembangan diri selama menjadi mahasiswa. Dengan memilih organisasi yang tepat, kamu bisa memaksimalkan pengembangan dirimu dan mendapatkan berbagai macam manfaat bagi karirmu kedepannya. Jadi, tertarik bergabung yang mana nih, sobat OSC?.

  1027 Views    Likes  

Dark Empath, Kepribadian Ganda “Si muka dua”

previous post

Peran Teknologi dalam Transformasi Pendidikan di Era Digital
Dark Empath, Kepribadian Ganda “Si muka dua”

next post

Dark Empath, Kepribadian Ganda “Si muka dua”

related posts