Kegiatan "Festival Olahraga" oleh Karang Taruna Kelurahan Kassa.

Halo sobat OSC, apa kabar? Kita bertemu lagi hehe. Kali ini saya mau share salah satu kegiatan yang di lakukan oleh anak muda di desa saya tepatnya di Kelurahan Kassa, Kecamatan Batulappa, Kabupaten Pinrang yang sumbernya saya dapatkan dari wawancara Ketua Panitia Pelaksana dan Ketua Karang Taruna tingkat kelurahan. 

Biasanya kalau anak muda zaman sekarang sibuk dengan bermain game online, nongkrong, dan juga sibuk dengan dunia maya atau bermain sosial media. Berbeda dengan anak muda yang tergabung dalam suatu organisasi kemasyarakatan ini nih, Organisasi Karang Taruna namanya yang hadir menjadi positive vibes di masyarakat khususnya para pemuda generasi penerus bangsa. 

Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan terutama bergerak dibidang usaha kesejahteraan sosial.

Organisasi ini merupakan organisasi yang bisa dibilang sudah cukup lama berdiri yaitu pada tanggal 26 September 1960 dan berada di bawah naungan kementerian sosial. Untuk penjelasan lebih detailnya sobat OSC bisa searching di internet hehe. 

Nah, berhubungan dengan salah satu program kerja dari Karang Taruna sendiri maka diadakanlah kegiatan "Festival Olahraga" Yang bertujuan untuk mencari bibit atau generasi muda yang punya bakat dalam bidang olahraga,sebagai media hiburan untuk masyarakat, sebagai sarana mempererat tali silaturahmi, persaudaraan dan kekeluargaan warga kelurahan Kassa,dan juga sebagai obat kejenuhan masyarakat dari masa pandemi ini.

Kegiatan Festival Olahraga ini diadakan mulai dari Senin, 06 September- Minggu,12 September 2021 yang diikuti oleh seluruh masyarakat di Kelurahan Kassa juga didukung oleh Pemerintah dan juga masyarakat setempat. Masyarakat sangat antusias ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini mulai dari awal hingga akhir kegiatan. 

Ada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan dalam festival ini mulai dari Olahraga Sepak Bola, Bola Volly, Tenis Meja,Sepak Takraw dan tidak ketinggalan juga tarik tambang. Faktanya Tarik tambang ini menjadi pertandingan yang paling di nantikan penonton karena pesertanya yang dominan ibu-ibu dan bapak-bapak nih sobat OSC wkwk.

Oh iya sobat OSC, kegiatan ini tetap dilakukan sesuai dengan aturan pemerintah pada daerah zona hijau yah, dan sebagian besar masyarakat sudah melakukan vaksinasi dosis 1 hingga dosis 2.

Sekian artikel ini, semoga kita sebagai pemuda dan juga generasi muda dapat menjadi positive vibes di lingkungan kita, mari membangun relasi,menjadi pemuda yang kreatif, cinta damai dan memiliki semangat kebangsaan.  Sampai bertemu di artikel selanjutnya yaa sobat OSC.Semoga bermanfaat  :)

  16 Views    Likes  

Bingung Pilih Bahasa Pemograman Apa? Yuk Simak 6 Pilihan Terbaik Di 2021(Part 2)

previous post

Bingung pilih Bahasa Pemograman apa? Yuk simak 6 pilihan terbaik di 2021(part 1)
Bingung Pilih Bahasa Pemograman Apa? Yuk Simak 6 Pilihan Terbaik Di 2021(Part 2)

next post

Bingung Pilih Bahasa Pemograman Apa? Yuk Simak 6 Pilihan Terbaik Di 2021(Part 2)

related posts