Kupas tuntas Tentang Prodi S1 PGSD

Hallo Sobat OSC

Bagaimana kabar kalian ? semoga dalam keadaan sehat dan selalu dilancarkan dalam setiap menjalankan aktivitasnya ya. Pada Artikel kali ini aku akan membahas tentang Prodi yang setiap tahunya selalu diminati oleh para calon Mahasiswa. yaitu Prodi S1 PGSD beserta Prospek Kerjanya. Pendidikan merupakan faktor  yang mendasar dalam membentuk karakter bangsa.Guru adalah Pengajar Profesional dengan tugas utama Mendidik,Mengajar,membimbing,mengarahkan,melatih,menilai, dan mengevaluasi Peserta didik. nah apakah sekarang  kalian juga tertarik masuk di jurusan ini?  ayo simak artikel ini sampai selesai ya Sobat Osc.

APASIH PRODI S1 PGSD ?

Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar atau biasa disebut PGSD. merupakan jurusan yang berfokus mempelajari tata cara mendidik seorang anak usia SD.mulai dari akademik hingga karakternya.dan perkembangan kepribadian anak. para mahasiswa yang masuk di jurusan ini akan  dibentuk untuk menjadi calon Guru yang berkompeten,menguasai berbagai macam ilmu dan teknologi. serta mengembangkan inovasi pendidikan. Nah berdasarkan hal itu, lulusan jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Punya Peran yang sangat besar.tidak cuma mencerdaskan siswa.tetapi juga membangun karakter yang baik sejak dini.

selain itu kuliah dijurusan PGSD menuntut Mahasiswa untuk kreatif.bagaimana cara mengelola kelasa yang baik,menciptakan suasana belajar yang seru dan menarik.membuat kereajinan tangan.menggambar.memainkan alat musik dan lain-lain. jurusan PGSD cocok untuk kalian yang penyabar dan menyukai anak-anak.

MATA KULIAH YANG ADA DI  PRODI PGSD

Apa saja yang dipelajari.dijurusan PGSD ? sesuai namanya.Mahasiswa jurusan ini belajar berbagai macam-macam materi Pelajaran SD. Mulai dari Matematika,IPA, IPS, Bahasa Indonesia, seni Pramuka dan lain lain, bukan hanya Materi saja yang kita pelajari. tetapi kita juga harus dituntut untuk bisa memecahkan soal dan teknik mengajar dengan benar.dan juga membuat media pembelajaran yang kreatif agar bisa menarik minat dan semangat belajar seorang siswa. 

Di semester 1 dan 2 jurusan PGSD. Mahasiswa dikenalkan dengan Mata Kuilah Pengantar ilmu Pendidika,Perkembangan Peserta Didik dan beberapa konsep dasar mapel.. di semester 3 dan 4. Mahasiswa Strategi Pembelajaran,Bimbingan Konseling SD,Manajemen Data dan lain-lain.pada Semester 5 dan 6 mata kuliah PGSD  lebih detail dan spesifik lagi.karena harus bisa menguasai Bimbingan konseling dan menerapkan  Media pembelajaran. disemester ini juga para mahasiswa mempunyai kesempatan untuk mendaftar Program dara Kemendikbudristek. misalanya praktik magang dan Program Kampus mengajar yang dilaksanakan selama Satu Semester.untuk disemester 7 dan 8/tahun terakhir Perkuliahan.mahasiswa bakal mengahdapi program KKN,magang dan penelitian untuk mengerjakan Skripsi.

Kuliah Prodi PGSD ditempuh dalam waktu 4 tahun dan akan memperoleh Gelar S.Pd atau Sarjana Pendidikan

PROSPEK KERJA LULUSAN PRODI PGSD APA SAJA ?

Meskipun disiapkan Menjadi calon Guru di tingkat SD. Jurusan PGSD memiliki Prospek kerja yang luas.karena mahasiswanya nggak cuma belajar tentang Pendidikan.melainkan Psikologi dan Perkembangan anak.berikut pilihan untuk lulusan Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar :

-DOSEN

-PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS)

-KONSULTAN PENDIDIKAN

-PENULIS BUKU ANAK/PARENTING

-CONTEN CREATOR

Nah jadi mahasiswa lulusan PGSD tidak cuma  kerja menjadi Guru saja.tetapi jangkauan Prospek kerjanya juga sangat luas.

Jadi gimana Sobat Osc ? menyenangkan Bukan apabila kuliah di Prodi PGSD ? sekian pembahasan artikel kali ini.Terima kasih sudah membaca sampai selesai.,semoga bisa dijadikan sebagai sumber referensi.sampai jumpa di artikel aku berikutnya Sobat OSC !

 

 

  1 Views    Likes  

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

previous post

REVIEW FILM SRI ASIH LANJUTAN DARI GUNDALA
Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

next post

Tips Menjaga Kesehatan selama Nge-Kost

related posts