LAKUKAN 5 HAL INI SAAT BANGUN PAGI

Upgrade diri tidak selamanya berbicara tentang keberhasilan kalian melakukan sesuatu di depan umum, namun ada juga loh upgrade diri dengan memperbaiki kebiasaan-kebiasaan yang tak terlihat yang biasanya dilakukan setiap hari dengan tujuan untuk meningkatkan daya taraf hidup kalian, apalagi nih buat kalian si ambis yang memiliki kebiasaan bangun pagi...

Yuk terapin 5 hal ini saat kalian bangun pagi dan rasakan manfaatnya :)

1. Minum Air Putih

         Minum air putih dapat melancarkan pencernaan, hal ini dikarenakan saat tidur pencernaan kita tidak bekerja selama 5 hingga 8 jam, jika langsung minum disaat bangun juga akan membantu mengeluarkan toksin dan pembuangan sisa makanan  bisa lancar dan efektif, selain itu juga sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin menjaga berat badan, karena akan membantu dalam pembakaran kalori. Salah seorang peneliti di Sidney mengatakan bahwa meminum air di pagi hari akan membantu agar terhindar dengan penyakit jantung koroner dan penyakit lain.

  2. Mengonsumsi Makanan Sehat

        Memakan makanan ringan ataupun makanan mengandung gula tidak akan membantu tubuh dalam penyediaan tenaga dalam jangka waktu yang lama, salah satu makanan yang baik untuk menu sarapan adalah oat yang merupakan makan berpotein tinggi juga bagus untuk pencernaan dan menjaga kestabilan gula tubuh, selain itu telur juga bisa menjadi sumber protein yang baik.  

3. Segera Bangun Saat Alarm Berbunyi

       Jika ingin menjalani hari dengan produktif, segerakan bangun saat alarm kamu berbunyi, meskipun rasanya tidak enak di awal kamu akan merasakan manfaatnya nanti  

4. Biarkan Cahaya Matahari Masuk Kamar

       Saat pertama bangun mungkin mata kamu akan terasa sensitif dengan cahaya matahari,   namun ini merupakan salah satu langkah penting terutama dalam pelepasan hormon. Jika tetap  menutup gorden dan bersiap memulai hari dalam kegelapan merupakan awal hari yang buruk.  

5. Lakukan Gerakan-Gerakan Pemanasan

       Setelah tidur malam yang panjang otot dan persendian akan terasa kaku, lakukan pemanasan untuk memulai hari dengan pelumasan sendi dan pemanasan otot agar kita menjalani hari lebih gesit dan bersemangat.

Dan tentunya jangan lupa bernafas yaaa HEHE... Semoga Bermaanfaat:)

 Referensi: Yt Sisi Terang

  14 Views    Likes  

Dark Empath, Kepribadian Ganda “Si muka dua”

previous post

Peran Teknologi dalam Transformasi Pendidikan di Era Digital
Dark Empath, Kepribadian Ganda “Si muka dua”

next post

Dark Empath, Kepribadian Ganda “Si muka dua”

related posts