banner

Mahasiswa Kupu-Kupu VS Mahasiswa Kura-Kura?

Dalam dunia perkuliahan kita biasanya sering mendengar istilah mahasiswa kupu-kupu dan mahasiswa kura-kura, berikut ini kita akan membahas seputar apa itu mahasiswa kupu-kupu dan apa itu mahasiswa kura-kura:

Mahasiswa kupu-kupu merupakan singkatan dari mahasiswa kuliah pulang kuliah pulang, biasanya mahasiswa kupu-kupu ini datang ke kampus hanya untuk kuliah lalu setelah selesai kegiatan perkuliahan, mereka akan pulang dan begitu terus dari hari ke hari. Mahasiswa kupu-kupu ini cenderung tidak suka untuk mengikuti serangkaian aktivitas organisasi yang ada di kampus ataupun mengikuti diskusi kelompok dikampus, sehingga  mereka cenderung tertutup pada lingkar pertemanan yang terbatas. Mahasiswa kupu-kupu pastinya memiliki alasan tersendiri mengapa mereka memilih untuk  menjadi mahasiwa yang hanya kuliah pulang saja tanpa terlibat aktif dalam berbagai kegiatan kampus, biasanya mereka melakukan hal ini karena mereka ingin fokus kuliah sehingga bisa mencapai IPK yang tinggi dan lulus tepat waktu, atau mereka juga biasanya terlibat aktif  dalam kegiatan-kegiatan atau kesibukan diluar kampus misalnya kerja part time.

Mahasiswa kura-kura merupakan singkatan dari mahasiswa kuliah rapat kuliah rapat, biasanya mahasiswa kura-kura adalah orang yang aktif dan minimal ikut satu organisasi, oleh karena itu mahasiswa kura-kura sering terlibat dalam berbagai rangkaian rapat di organisasinya. Mahasiswa kura-kura ini pastinya harus memiliki manajemen waktu yang baik antara kesibukan dalam perkuliahan dan kesibukan di luar jam perkuliahan untuk kegiatan rapat organisasi. Mahasiswa kura-kura juga pasti memiliki alasan tersendiri mengapa mereka memilih untuk menjadi mahasiswa yang aktif dalam kegiatan perkuliahan dan kegiatan organisasi, biasanya mereka melakukan hal ini karena mereka ingin mendapatkan pengalaman serta relasi yang sebanyak mungkin diluar kelas perkuliahan.

Nah semuanya kembali lagi kepada sobat-sobat OSC, kalau sobat OSC gimana nih akan lebih memilih menjadi mahasiswa kura-kura atau menjadi mahasiswa kupu-kupu?

  0 Views    Likes  

banner
Kehidupannya selalu Di Fisika dan Fisika

previous post

Hentikan Bully Damai itu Indah
Kehidupannya selalu Di Fisika dan Fisika

next post

Kehidupannya selalu Di Fisika dan Fisika

related posts